Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Cara Menghilangkan Mode Aman (Safe Mode) pada Ponsel Android yang Benar


Beberapa pengguna Android termasuk saya pernah mengalami yang namanya Mode Aman atau Safe Mode bila pengaturan Android berbahasa Inggris. Ketika hp android dalam mode aman ini maka anda tidak bisa membuka aplikasi yang didownload dari Playstore. Tulisan mode Aman atau safe mode tersebut muncul pada bagian kiri bawah layar android.
Pengguna Android hanya bisa buka aplikasi bawaan hp saja seperti aplikasi aplikasi yang ada ketika ponsel tersebut dibeli. Ada beberapa penyebab ponsel menjadi Mode aman tampil di bagian kiri bawah layar tersebut.

  1. Secara tidak sengaja anda memencet beberapa kombinasi tombol tertentu
  2. Anda baru saja menggunakan atau install aplikasi yang berbahaya 
  3. Ponsel baru saja di servis dan ada komponen yang dipasang padahal tidak sesuai dengan ponsel tersebut
  4. Kartu SIM atau memory card tidak terpasang dengan baik
Dari beberapa masalah tersebut, ada beberapa cara untuk mengatasi atau menonaktifkan ponsel android yang dalam keadaan Safe Mode atau Mode Aman.

Restart Ponsel tersebut

Anda bisa restart atau mematikan lalu menghidupkan kembali ponsel anda. Jika model ponsel anda baterai yang bisa dilepas, silakan lepaskan baterai tersebut, pasang ulang kartu SIM. Kemudian nyalakan kembali.

Jika ponsel anda model baterai tertanam, maka silakan dimatikan lalu dibiarkan beberapa saat. 

Hapus Aplikasi yang Baru di Download

Cara nonaktifkan safe mode atau mode aman pada hp android berikutnya adalah dengan menghapus sebuah aplikasi yang baru saja anda download sebelum terjadi mode aman. Berat kemungkinan ini disebabkan karena ada aplikasi yang berbahaya terpasang di ponsel anda.

Coba ingat kembali apa aplikasi terakhir yang anda download, pastikan aplikasi tersebut aman dan jelas. Perlu diingatkan untuk hati hati dalam memilih aplikasi yang akan di install pada ponsel android.

Cara tahu aplikasi yang baru saja anda download di hp android sebagai berikut,

  1. masuk playstore -
  2. pada kiri atas pilih menu Aplikasi saya & games (My apps & games)
  3. pilih  perpustakaan (Library)
  4. terlihat aplikasi apa saja yang terpasang di ponsel anda

Reset Factory

Ini adalah langkah terakhir dan paling ampuh. Silakan matikan ponsel anda, lalu biarkan beberapa saat. Kemudian pencet tombol power+home+volume (bisa atas/bawah dikondisikan dengan ponsel)

Akan nyala ponsel yang keluar seperti kode kode. Silakan pilih reset factory. Dalam hal ini untuk gulir gunakan tombol volume dan untuk memilih gunakan tombol power.

Kemudian tunggu beberapa saat setelah anda memilih reset factory. Jika sukses, jika masih mode aman atau safe mode setelah reset factory, lakukan pencopotan ulang baterai, kartu sim dan memory card. Pasang lagi. Dengan cara terakhir ini masalah safe mode atau mode aman pada ponsesl anda anda akan selesai.

Loading...

0 Response to "Cara Menghilangkan Mode Aman (Safe Mode) pada Ponsel Android yang Benar"

Post a Comment