Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Cara Melacak HP Android yang Hilang tanpa Aplikasi


Jika anda kehilangan ponsel, anda bisa kembali menemukan ponsel tersebut tentu sangat senang hati. Masalahnya, ketika hp anda hilang dan ditemukan orang lain, sungguh sangat sedikit yang berniat mengembalikan pada anda. Apalagi ponsel android anda sengaja dicuri atau dicopet. Pastinya tak ada kesadaran dari pencuri untuk mengembalikan hp android anda.

Namun, anda bisa mengetahui dimana hp anda tersebut. Syaratnya anda harus ingat akun google yang digunakan pada ponsel android tersebut.

Adapun langkahnya sebagai berikut,

Buka website  www.google.com/android/find . Masuk dengan akun google yang terpasang pada ponsel android yang hilang

Anda akan melihat daftar perangkat yang terhubung dengan email google tersebut. Sebagai contoh seperti berikut,
Cara Melacak HP Android yang Hilang tanpa Aplikasi
Di samping itu akan terlihat peta atau map. Anda akan tahu posisi dan kondisi ponsel android anda. Coba perhatikan gambar di bawah ini.
Cara Melacak HP Android yang Hilang tanpa Aplikasi
  1. Memperlihatkan posisi ponsel anda. Anda bisa klik gambar ponsel di kotak 1 tersebut dan akan terbuka google map pada tab baru yang memberikan informasi dimana ponsel anda tersebut berada.
  2. Putar Suara, ponsel akan bergetar dan berbunyi meskipun pada keadaan silent. Fitur ini gunakan ketika posisi anda sudah dekat dengan ponsel. Dengan ini kalau dicuri tentu ketahuan dimana pencuri menyembunyikan ponsel karena ponsel akan berbunyi otomatis.
  3. Amankan perangkat. Gunakan ini untuk mengunci hp tersebut. Hp akan terkunci bahkan tombol power juga akan terkunci dan tidak bisa digunakan sehingga mencegah pencuri mematikan ponsel. Ini juga sangat berguna untuk mengamankan data anda di ponsel.
Nah demikian cara melacak atau cara tahu dimana hp android yang hilang baik itu dicuri, dicopet, dimaling ataupun anda lupa menaruhnya dimana. Semoga berguna.

Loading...

0 Response to "Cara Melacak HP Android yang Hilang tanpa Aplikasi"

Post a Comment