Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Cara Memperbaiki TV Layar Hitam tapi Suara Masih Ada


Berikut ini akan diuraikan pengalaman saya tentang cara mengatasi layar TV menghitam atau gambarbtidak keluar tetapi suara masih keluar atau terdengar. Pada awalnya TV tersebut menyala, laly tiba tiba layar menghitam atau layar mati. Sementara itu suara masih terdengar dan keluar dengan jernih.

Ketika dicoba dimatikan lalu dinyalakan lagi, maka tampak seperti bayangan putih ketika pertama dinyalakan. Berikutnya layar kembali menghitam.

Iseng, saya buka semua baut TV. Lalu sayanperhatikan bagian bagian aneh. Mudah saja, ternyatabada bagian yang seperti berkarat. Nama pastinya saya tidak tahu, tetapi bisa anda lihat pada foto di bawah ini.

Lalu bagian tetsebut saya bersihkan. Kemudian TV tersebut saya coba nyalakan ulang. Akhirnya ,
Dari masalah dan cara mengatasi TV tidak ada gmabar tetapi suara masih ada di atas artinya terdapat kotoran pada bagian tersebut. Untuk mengatasinya anda bisa bersihkan.

Selain itu, jika bagian tersebut telah dibersihkan, namun TV tetap tidak nyala, mungkin bagian tersebut sudah berkarat. Anda harus ganti itu. Silakan bawa bagian tersebut ke toko elektronik, saya juga tidak tahu namanya.

Anda butuh solder untuk merekat bagian itu.

Penyebab lain ada kemungkinan (berdasarkan hasil browsing saya di berbagai sumber)

  1. Jika TV anda Tv tabung bisa periksa filamen apa bagian tersebut menyala seperti lampu ketika TV dinyalakan. Jika tidak anda musti periksa penyuplai daya pada bagian tersebut. Setidaknya anda butuh pengetahuan elektronika,
  2. Jika bohlam menyala pada bagian nomer 1, ada kemungkinan bagian berkarat pada kaki tersebut, mungkin ini masalah saya. Perkaratan.
  3. Rusaknya b 115. Ini rusak karena elco b+ sudah mengering
  4. Suplai tegangan video 180 V untuk gambar rusak.
Nah, untuk langkah awal mungkin anda bisa lakukan seperti penyelesaian masalah saya. Untuk 4 sebab lain di atas, berkonsultasi dengan tukang servis elektronik akan lebih baik jika anda kurang paham mengenai elemen elemen di atas.

Loading...

0 Response to "Cara Memperbaiki TV Layar Hitam tapi Suara Masih Ada"

Post a Comment