Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Sebab Komstir Motor Sering Rusak


Apa itu Komstir? Komstir adalah bagian batang stir pada motor. Kegunaannya untuk menyelaraskan agar kontrol saat mengendara motor mudah terjaga. Bisa dikatakan ini adalah batang pengendali. Spare-part ini biasa dijual dalam 2 paket. Rumah Komstir dan Race-Ball.
Sebab Komstir Motor Sering Rusak
Perawatan sangat penting dilakukan pada spare-part motor ini. Jika tidak, tentunya stang atau handling motor akan membuat anda tidak nyaman ketika berkendara.

Bahaya yang lebih lanjut, ini tentu berisiko untuk keamanan anda berkendara. Tidak hanya diri anda, orang orang disekitar anda saat berkendara.

Adapun hal yang harus dihindari agar komstir (handling) motor tetap terjaga dan tidak rusak yaitu,

Gunakan Motor dengan Baik

Hindari jalan berlubang ataupun area yang terjal. Tujuannya agar dudukan bola-bola tidak jadi aus. Apabila ini aus maka otomatis akan berdampak pada komstir anda.

Kekurangan Grease

Sebab berikutnya yaitu komstir kurang grease. Ini akan membuat komponen race-ball komstir akan kering. Efeknya stang akan terasa berat.

Untuk mencegah dan mengecek kesehatan motor anda bagian komstir anda bisa merasakan keanehan yang membuat anda merasakan ketidaknyamanan ketika memegang kendali motor. Misalkan stang terasa kaku, atau tidak sinkron-nya antara stang dan roda depan.

Tanda lain, anda akan merasakan getar pada stang saat melewati jalan tidak rata dan berlobang. Hal lebih parah dimana akan terdengar suara pada garpu depan. Jika anda mengalami 2 masalah di atas, sebaiknya anda ganti komstir motor anda. Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat untuk Ganti Oli Motor?

Loading...

0 Response to "Sebab Komstir Motor Sering Rusak"

Post a Comment