Beriklan di Blog Ini? .
MURAH DAN MUDAH.
Info Lebih Lanjut [ KONTAK KAMI]

Kapan Waktu yang Tepat untuk Ganti Oli Motor?


Kapan Waktu yang Tepat untuk Ganti Oli Motor
Pemilik motor tentu harus menganti oli motor dalam selang waktu tertentu. Pertanyaannya : Kapan waktu yang tepat  untuk mengganti oli motor? Karena jika diganti terlalu sering tentu sayang uang. Telat ganti, kasihan motornya.

Pada umumnya, pengantian oli dilakukan dengan melihan dispidometer ketika angka mencapai 2000 km atau bisa dibilang sebulan sekali.

Namun, ini juga bukan patokan yang statis. Ketika anda berkendara di kondisi kota yang sering macet, tentu saja tidak mesti mencapai angka tempuh 2000 km. Sebab, mesin motor anda tetap menyala ketika menghadang kemacetan.

Sesuai perhitungan dari berbagai sumber yang kami dapatkan, saran pengantian oli motor juga disesuaikan dengan kondisi jalanan tempuh anda. Seraya juga menghitung kilometer pada spidometer.

Untuk kondisi jalanan normal tidak macet, disarankan ganti oli dalam jarak 2000km. Sementara, untuk kondisi macet sehari-harinya, disarankan menganti oli setiap tempuhan 1000km.

Demikian ulasan untuk waktu atau kapan pengantian oli motor sebaiknya dilakukan. Semoga berguna. Baca juga: Penyebab Ban Motor Habis (Aus) Sebelah

Loading...

0 Response to "Kapan Waktu yang Tepat untuk Ganti Oli Motor?"

Post a Comment