Agen SBOBET

Cara Non-Aktifkan Layanan Google Assistant pada Ponsel Android

Agen SBOBET

Google Assistant dikenal sebagai layanan untuk berinteraksi dengan ponsel melalui suara. Memang terkesan mempermudah aktivitas dengan smartphone. Namun untuk beberapa orang ini terasa menganggu.

Banyak masalah yang ditemukan ketika ponsel menggunakan Google Assistant. Dari kesan beberapa orang,

  1. Google Assistant akan memboroskan baterai.
  2. Google Assistant akan memboroskan kuota internet.
  3. Google Assistant sering muncul tiba tiba di halaman home smartphone. Ini yang saya langsung merasakan. Efeknya terhadap gadget saya yaitu tombol home (Samsung Galaxy Tab) tidak bisa digunakan sebagaimana fungsinya. Pada awalnya saya berpikir ini kerusakan pada perangkat. Tetapi ternyata setelah tidak menggunakan Google Assistant, tombol Home pada gadget Saya kembali normal. Bahkan ketika dalam keadaan layar mati, tiba tiba layar nyala dengan aktifnya layanan Google Assistant ini. Coba perhatikan video di bawah ini, saya tidak menyentuh apa apa. Tiap beberapa menit selalu muncul notifikasi dari Google Assistant.

Tetapi, mungkin bagi sebgian orang sebagaimana disebutkan di atas. Layanan Google Assistant ini sangat bermanfaat. Bisa membantu tanpa harus banyak otak atik pakai tangan. Anda bisa langsung beri perintah pada Google Assistant. Jika anda termasuk pada golongan yang menganggap ini berguna, cukup baca sampai di sini. Bilamana anda merasa layanan Google Asisstant tidak dibutuhkan, anda bisa menonaktifkan dengan cara berikut.

Ketika muncul notifikasi Google Assistant, pilih gambar kompas seperti gambar di bawah ini.
Cara Non-Aktifkan Layanan Google Assistant pada Ponsel Android
Kemudian akan muncul jendela baru. Pilih '3 titik ' di pojok kanan atas. Selanjutnya anda pilih My Settings.
Cara Non-Aktifkan Layanan Google Assistant pada Ponsel Android

Dihalaman yang tampil. Terdapat nama dan email anda. Perhatikan di bawahnya ada beberapa bar menu. Anda pilih yang Assistant dan dilanjutkan dengan bagian Assistant Voice.
Cara Non-Aktifkan Layanan Google Assistant pada Ponsel Android
Pada tampilan yang anda dapatkan berikutnya, sebagai berikut.
Cara Non-Aktifkan Layanan Google Assistant pada Ponsel Android
Silakan di geser Google Assistant menjadi non-aktif. Atau warnanya menjadi abu-abu. Demikian cara mematikan Google Assistant pada hp Android.

Jika masih belum berhasil dan sering keluar notifikasi Google Assistant, anda bisa lanjutkan dengan cara lebih ampuh yaitu: Cara Menghilangkan Peringatan Google Assistant "Your Google Assistant is Ready to help you gettings done"

Loading...

0 Response to "Cara Non-Aktifkan Layanan Google Assistant pada Ponsel Android"

Post a Comment