Agen SBOBET

Cara Memperbaiki Tombol Home dan Power tidak Berfungsi pada Android

Agen SBOBET

Ini pengalaman saya yang menggunakan android versi terbaru. Tiba tiba setelah upgrade versi terbaru Android, tombol Home dan Powet tidak berfungsi. Kadang tidak berfungsi sama sekali. Ketika ditekan agak lama atau berulang kali akan muncul Google Assistant.

Ini berhasil saya lakukan pada Gadget Samsung Galaxy. Untuk gadget lain yang compatible dengan update Android saya rasa juga sama kendalanya.

Masalah ini muncul karena pada versi terbaru android dilengkapi dengan Google Assistant.

Pada awalnya saya menduga ini karena perangkat hardware yang rusak. Setelah melihat keanehan tersebut baru saya sadari ada kemungkinan disebabkan software. Saya coba reset factory atau ke pengaturan semula gadget saya. Ternyata berhasil, tombol home dan power kembali berfungsi sebagaimana mestinya.

Karena iseng, saya kembali update dengan versi update terbaru. Masalah ini kembali terjadi. Seteleh browsing dan sedikit modal kenakalan remaja, akhirnya saya temukan solusinya cara memperbaiki tombol home dan power tidak berfungsi pada ponsel android terbaru. Anda bisa baca pada artikel:

  1. Cara Menghilangkan Notifikasi "Your Google Assistant is Ready to help you gettings done"
  2. Cara Non-Aktifkan Layanan Google Assistant pada Ponsel Android
Cara cara di atas untuk kendala Button Home dan Power pada hp Android dengan OS terbaru. Sementara untuk ponsel dengan OS lama mungkin disebabkan beberapa masalah hardware. Lengkapnya untuk ponsel lama baiknya di bawa ke service ponsel., karena akan ada beberapa bagian yang harus diganti. Ya sama seperti ponsel sebelum touch-screen, tentunya ini dikarenakan kerusakan pada pad-nya.

Loading...

0 Response to "Cara Memperbaiki Tombol Home dan Power tidak Berfungsi pada Android"

Post a Comment