Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Mengulas Kemudahan Proses Transfer Pulsa Telkomsel ke Sesama Pengguna Simpati

Telkomsel adalah salah satu merek operator jaringan seluler ternama di tanah air miliki PT Telkom Indonesia. Merek yang diluncurkan secara resmi pada tahun 1995 ini merupakan operator jaringan seluler terbesar di tanah air dengan jumlah pengguna aktif diperkirakan mencapai 140 juta user. Angka pengguna yang fantastis ini membuat Telkomsel dinobatkan sebagai salah satu operator seluler terbesar di dunia industri telekomunikasi modern. 

Besarnya angka pengguna produk Telkomsel bukan tanpa alasan. Hingga tahun 2018, provider ini tetap menjadi operator seluler dengan jaringan terluas di seluruh Indonesia, jaringan Telkomsel dikenal mampu menembus daerah-daerah di pelosok tanah air yang sulit diakses, bahkan oleh operator seluler besar lainnya seperti Indosat atau XL Axiata.

Selain memiliki jangkauan jaringan yang luas, Telkomsel juga dikenal rajin menjadi pelopor keberadaan beragam teknologi jaringan komunikasi terbaru di Indonesia. Contoh yang paling anyar adalah peluncuran jaringan data 4G LTE komersil pertama di tanah air beberapa tahun silam. Tidak hanya jangkauan yang luas, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai tawaran menarik produk Telkomsel di Traveloka. Disamping itu, Anda juga bisa mendapatkan info transfer pulsa Telkomsel di situs Traveloka
Apa Itu Fitur Transfer Pulsa
Apa Itu Fitur Transfer Pulsa – shutterstock
Fitur transfer pulsa adalah sebuah bentuk layanan kartu prabayar yang memungkinkan pengguna biasa untuk mengirimkan sejumlah saldo pulsa siap pakai ke pengguna lain. Fitur ini sudah diperkenalkan sejak lama tetapi nyatanya banyak user yang masih belum memahami cara kerja layanan ini.

Operator seluler menyediakan fitur ini untuk membantu user mengatasi krisis pulsa pada waktu-waktu darurat. Syarat, ketentuan, prosedur dan tarif layanan ini berbeda pada masing-masing operator, karena itu Anda harus memahami secara menyeluruh proses ini agar transaksi dapat berjalan mulus tanpa hambatan.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa ke Sesama Pengguna Kartu Prabayar Simpati


Syarat Transfer Pulsa  - politicalpunch
Syarat Transfer Pulsa  - politicalpunch
Seperti halnya operator lain, ada beberapa syarat dan ketentuan yang wajib Anda patuhi sebelum mulai melakukan proses transfer ke sesama pengguna kartu Simpati. Dilansir dari tulisan mengenai info transfer pulsa Telkomsel di Traveloka, syarat dan ketentuan tersebut adalah: 

✓ Dapat Dikirim ke Semua Produk Telkomsel
Fitur transfer pulsa Telkomsel dapat diaplikasikan ke seluruh produk kartu prabayar dari Telkomsel. Dengan kata lain, Anda sebagai pengguna kartu Simpati juga bisa melakukan transfer pulsa ke nomor kartu Telkomsel lain seperti As atau Loop. Hal ini diharapkan mampu memberikan user keleluasaan untuk melakukan transfer.

✓ Nominal Minimum dan Maksimun Transfer
Telkomsel memberikan Anda batasan nominal untuk tiap transkasi transfer pulsa yang dilakukan. Pertama, minimal pulsa yang dikirim adalah sebesar Rp5000 dan kelipatannya. Kedua, Anda hanya diperkenankan untuk melakukan maksimal 100 kali transaksi per hari. Ketiga, jumlah transaksi maksimal dalam satu hari adalah sebesar Rp1.000.000 (akumulatif), dengan kata lain Anda tidak dapat melakukan transfer dengan jumlah melebihi nominal tersebut dalam satu hari.

✓ Status Kartu
Kartu si pengirim dan penerima pulsa keduanya harus aktif dan berada dalam masa isi ulang. Jika kartu tidak aktif atau sudah melewati grace period maka transaksi akan secara otomatis digagalkan oleh sistem.

✓ Biaya Transfer
Setiap transfer pulsa Telkomsel akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1500 per transaksi. Biaya ini akan dipotong secara otomatis saat proses transaksi berlangsung. Oleh karena itu sebelum melakukan transfer sebaiknya cek dulu sisa saldo pulsa yang Anda miliki. Jika saldo tidak mencukupi, Anda dapat melakukan pengisian pulsa terlebih dahulu secara online, misalnya melalui situs Traveloka.

✓ Limit Saldo
Sebagai pengirim, Anda diharuskan untuk memiliki saldo mengendap minimal sebesar Rp5000, dengan kata lain apabila Anda hendak mengirimkan pulsa sebesar Rp10.000 Anda harus memiliki saldo minimal sebesar Rp16.500 karena ada pemotongan biaya administrasi sebesar Rp1500 dan saldo wajib mengendap sebesar Rp5000 pada nomor Anda.

Dari keterangan di atas dapat dilihat bahwa fitur transfer pulsa Telkomsel memiliki sejumlah aturan yang sangat mendetail. Untuk itu memahami semua peraturan di atas sangat penting sebelum Anda melakukan proses transfer.

Cara Transfer Pulsa Ke Sesama Pengguna Kartu Prabayar Simpati

Cara Transfer Pulsa –  cloudfront
Cara Transfer Pulsa –  cloudfront
Ada beberapa cara yang dapat diguanakn untuk melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna kartu prabayar Simpati, berikut adalah penjelasan dari masing-masing cara yang dapat dilakukan: 

1. Melalui SMS

Cara melakukan transfer pulsa melalui sms sangat mudah, Anda hanya perlu pergi ke menu sms kemudian buat pesan dengan format:
TPULSA (spasi) Nominal Transfer
Kemudian kirim ke nomor sang penerima pulsa. sebagai contoh Anda dapat mengetik TPULSA 20000 kemudian kirim ke nomor 081234567890 (penerima pulsa) untuk mengirimkan saldo pulsa sebesar Rp20.000.

2. Via Panggilan Telepon

Anda dapat melakukan transfer pulsa via telepon dengan membuat format panggilan *858*Nomor Penerima Pulsa*Nominal Transfer# kemudian tekan dial/ok. Sebagai contoh, Anda dapat membuat panggilan ke nomor *858*081234567890*20# untuk mengirimkan pulsa sebesar Rp20.000.

3. Melalui Menu USSD *858#

Cara yang terakhir adalah melalui menu panggilan USSD yang biasanya Anda pakai untuk mengecek sisa pulsa pada nomor Anda. Cukup tekan *858# kemudian dial nomor tersebut. Anda kemudian akan diarahkan pada menu layanan Telkomsel, pilih opsi “transfer pulsa” lalu ikuti langkah-langkah yang tertera pada layar.
Penutup

Demikianlah informasi terkait cara melakukan transfer pulsa ke sesama pengguna kartu Simpati. Perlu diingat apabila Anda mengalamai krisis pulsa di saat-saat penting, selain menggunakan fitur trasnfer pulsa Anda juga dapat memanfaatkan layanan lain dari Telkomsel seperti pulsa darurat yang dapat digunakan untuk menelepon kerabat dalam keadaan darurat.

Ada pula fitur collect sms yang memungkinkan Anda untuk membebankan biaya sms kepada sang penerima. Fitur ini sangat berguna ketika Anda sama sekali tidak memiliki pulsa untuk menghubungi sanak keluarga dalam situasi-situasi tertentu.

Loading...

0 Response to "Mengulas Kemudahan Proses Transfer Pulsa Telkomsel ke Sesama Pengguna Simpati"

Post a Comment