Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Apa yang Harus Dilakukan saat Tertipu Belanja Online?

Trend Berbelanja Online sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi kita. Dahulu memang sangat meragukan apakah penipuan atau tidak. Namun semakin ke sini, sistem berbelanja online cukup berkembang ke arah yang lebih baik.
Hal ini disebabkan karena semakin sempitnya ruang untuk penipuan dalam online shop. Bahkan pihak bank dan polisi bisa menjadi tempat pengaduan apabila terjadi penipuan online shop. Nah bagi kamu yang suka ataupun masih ragu berbelanja tidak usah khawatir. Apabila terjadi penipuan dalam berbelanja online, atau online shop bodong - apa yang harus dilakukan? - Ini yang harus dilakukan.

Setelah transaksi, anda sudah transfer sejumlah dana. Entah barang tidak dikirim atau penjual kabur, blokir kontak anda. Maka,

Datanglah pada bank sesuai bank anda transfer biaya transaksi. Serahkan bukti transaksi, struk ATM, Lembar transfer pada pihak bank. Kemudian ceritakan secara rinci kronologi peristiwa.

Pihak bank akan menghubungi pemilik rekening dengan data yang ada di pihak bank. Nomor rekening penjual juga akan dibekukan.

Biasanya pihak bank akan menghubungkan anda dan penjual untuk berkomunikasi terkait bagaimana penyelesaian masalah. Jika penjual tidak mengembalikan uang anda maka akan diproses ke pihak berwajib, polisi.

Penjual akan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Jika tertangkap maka penjual tersebut harus mengembalikan uang tersebut secara keseluruhan. Bonus untuk penjual tersebut, ya dapat hotel gratis di LP.

Ini berlaku untuk semua bank. Akan lebih cepat untuk bank BCA (proses 2 hari). Hal yang harus sangat diperhatikan, bukti transaksi anda ketika transfer jangan sampai hilang. Silakan dibagikan informasi ini untuk mencegah tindak penipuan dalam berbelanja online. Baca juga: Plus Minus Buka Toko Online di Shopee

Loading...

0 Response to "Apa yang Harus Dilakukan saat Tertipu Belanja Online?"

Post a Comment