Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Plus Minus Buka Toko Online di Shopee

kelebihan dan kekurangan menggunakan Shopee?
Di Shopee.. pi.. pi.. Tentu sangat akrab anda dengan iklan tersebut. Dilihat dari kapasitas memasarkan merk Shopee ini lumayan besar. Iklan mudah ditemukan di TV, video video Youtube, banner pada website dan lainnya.

Dari sudut pandang sebagai pemilik bisnis, dan anda berkeinginan untuk ikut serta mengembangkan bisnis anda dengan eCommerce Shopee. Apakah Shopee itu bagus? Apa kelebihan dan kekurangan menggunakan Shopee?

Berikut sedikit ulasan pribadi saya dan beberapa tambahan dari berbagai sumber yang saya peroleh.

Kelebihan Buka Toko di Shopee

Tentu saja anda akan penasaran apa untungnya bergabung dengan Shopee bagi penjual? Apakah benar benar bisa meningkatkan penjualan produk anda dan bagaimana penggunaanya?

Pertama, untuk menjual produk anda. Sangat pasti akan dilampirkan gambar apa yang anda jual di sana. Nah salah satu sisi baiknya dari Shopee ini ketika anda mengunggah gambar produk anda, anda bisa mengunggah 9 gambar sekaligus. Dari proses yang saya jalani, ini cukup memudahkan. Tapi ya tergantung, pastikan koneksi internet anda stabil.

Kedua, adanya fitur yang membantu mempermudah anda sebagai penjual saat memnunggu pembayaran, barang yang dikirim sampai status transaksi complete. Ini tentu dalam mengatur dan memantau barang akan memudahkan anda.

Ketiga, masih untuk foto produk anda di Shopee. Shopee menyediakan sebuah koneksi khusus untuk grab foto dari instagram.  Anda bisa tambahkan sekitar 17 hashtag pada foto ini.

Keempat, ECommerce ini menerima berbagai macam barang. Jika anda menjual berbagai macam barang bisa. Tidak terfokus pada satu kategori produk saja.

Kelima, Layanan bebas ongkir via JNE. Ini sudah terlihat di beberapa iklan Shopee. Pengiriman barang gratis. Sisi positifnya, tentu pembeli lebih banyak tertarik membeli barang di Shopee dengan pertimbangan lebih hemat. Gratis ongkos kirim.

Aplikasi Shopee tersedia di Playstore dan Appstore. Semua pengguna smartphone bisa menggunakan Shopee.

Kekurangan Online Shop di Shopee

Hal pertama yang disorot berbagai review ditemukan karena adanya pemisahan platform penjual dan pembeli. Ini kadang dinilai tidak efisien dan agak rumit.

Beberapa promo terkadang agak sulit dipenuhi syarat dan ketentuannya. Sedikit juga terkesan merepotkan.

User interface untuk deskripsi produk dipandang kurang menarik jika dibanding beberapa eCommerce lainnya.

Pencairan uang ke rekening anda sebagai penjual lumayan lama setelah transaksi dinyatakan sukses. Mungkin kedepannya ini bisa dipercepat pihak Shopee.

Kesulitan dalam akses website pada jam tertentu. Akses bisa jadi lambat, terkadang akan ditemukan beberapa masalah seperti unggah gambar yang agak lama atau gagal. Bukan bermaksud untuk menjatuhkan, tetapi ini salah satu bukti kesulitan saya dalam menunggah foto produk di Shopee.
Plus Minus Buka Toko Online di Shopee
Itulah beberapa hal tentang kelebihan dan kekurangan Shopee. Bagi anda yang ingin membuka online shop mungkin hal di atas bisa menjadi pertimbangan. Jika anda memutuskan ingin mencoba anda bisa kunjungi website resmi Shopee.co.id

Referensi:
pengalaman pribadi
portal-uang.com
ehcrodeh.blogspot.com

Loading...

0 Response to "Plus Minus Buka Toko Online di Shopee"

Post a Comment