Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengatasi Hp Tak Mengisi saat di-Charge, Baterai Malah Berkurang

Sebelumnya telah diuraikan beberapa penyebab kenapa ponsel tidak terisi saat dicharge, padahal lambang petir ada dan malahan pada kondisi lebih parah - baterai malah semakin berkurang saat di charge.

Berdasarkan penyebab tersebut maka beberapa solusi atau cara mengatasi ponsel yang tak bisa terisi saat dicharge adalah...

Periksa dan Ingat Aplikasi Terakhir yang Didownload

Coba perhatikan aplikasi terakhir yang yang didownload di smartphone anda. Jika musibah ini terjadi setelah anda menginstall aplikasi tertentu, anda perlu mempertimbangkan untuk uninstall aplikasi tersebut lagi.

Sebelum uninstall, coba restart hp anda. Setelah nyala kembali, bila masih terkendala coba uninstall aplikasi yang baru saja anda download. Jika anda tidak mendownload aplikasi apa apa, mungkin ini disebabkan karena hal lain. Baca juga: Aplikasi untuk Deteksi Kerusakan Baterai hp.

Charge pada Mode 'Penerbangan'

Anda bisa mengisi baterai pada mode penerbangan atau matikan paket data. Ini dilakukan apakah masalah ini terjadi karena sinyal provider seluler yang tidak stabil atau bukan.

Jika tetap saja baterai tidak bertambah, coba charge dalam keadaan mati. 

Periksa Kabel Data dan Adaptor

Berikutnya, coba periksa kabel data dan adaptor pengisi daya ponsel anda. Atau anda bisa coba pengisian daya dengan menggunakan kabel lain dan adaptor lain. 

Jika masalah ini terselesaikan, maka mungkin karena kabel data dan adaptor pengisian daya ponsel anda yang rusak.

Pastikan Sumber Arus dari tempat yang Benar

Gunakan soket atau colokan yang berbeda. Karena masalah ini terkadang memang aliran listrik pada socket yang digunakan bermasalah.

Jika tetap masih terkendala, ini berkemungkinan baterai smartphone anda yang bermasalah. Tak ada solusi lain kecuali dengan mengganti baterai ponsel anda.

Rekomendasi:
Gunakan selalu charger asli atau spesifikasi charger yang sesuai dengan spesifikasi yang disarankan ponsel yang anda gunakan. Caranya anda harus tahu kode kode pada charger hp beserta artinya. Ini bisa anda baca pada artikel: Arti Kode Input dan Output pada Charger Hp.

Jangan gunakan charger yang dengan daya output lebih besar ataupun lebih kecil dari daya output yang disarankan. Untuk data berapa daya output yang disarankan, bisa dicek pada buku petunjuk manual hp ataupun pada charger hp yang orijinal.

Loading...

0 Response to "Cara Mengatasi Hp Tak Mengisi saat di-Charge, Baterai Malah Berkurang"

Post a Comment