Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Bolehkah Menggunakan Adaptor Charger Lain pada HP atau Gadget Samsung

Sebuah pertanyaan yang kadang menurut sebagian orang tidak penting. Namun ini sebenarnya sangat penting untuk menjaga gadget samsung anda agar awet dan tahan lama, terutama masalah baterai. Apa boleh menggunakan kepala charger hp lain seperti iPhone, Xiaomi, Asus dll untuk hp Samsung?

Jawabannya boleh saja. Tapi ada syarat yang harus dipenuhi. Sebelumnya perhatikan gambar salah satu kepala charger atau adaptor suatu gadget samsung di bawah ini.
Bolehkah Menggunakan Adaptor Charger Lain pada HP atau Gadget Samsung
Perhatikan kode pada kepala charger atau adaptor di atas. Tepatnya kode yang saya beri kotak merah. Yang paling jadi perhatian adalah output. Baca selengkapnya: Arti Kode Input dan Output pada Charger Hp

Syaratnya adalah kode tersebut. Asalkan kode output sama dengan kode output pada kepala charger original anda sah sah saja. Namun jika tidak ini akan sangat berisiko.

Kalau mengunakan spesifikasi di bawah kode tersebut maka akan merusak daya tahan baterai anda. Salah satunya baterai akan cepat bocor. 

Apabila menggunakan spesifikasi di atas kode output seharusnya maka bisa jadi pengisian daya handphone akan lama. Atau malahan daya tidak terisi dan bisa jadi handphone ketika dicharge baterai malah terkuras.

Contohnya mungkin pada hp samsung di atas digunakan charger hp lain dengan spesifikasi sebagai berikut,
Pada kode charger bawaan tertulis Output 5V, 2 A. Sementara pada charger lain yang digunakan Output 5V, 1000mA=1A. Di sini artinya arus keluaran pada charger ke dua lebih kecil. Akibatnya pengisian daya akan butuh waktu lebih lama.

Loading...

0 Response to "Bolehkah Menggunakan Adaptor Charger Lain pada HP atau Gadget Samsung"

Post a Comment