Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Setting Toko di Shopee

Setelah berhasil mendaftar di Shopee. Berikutnya lanjutkan dengan pengaturan toko anda. Anda kunjungi alamat: https://seller.shopee.co.id/portal/settings/shop/profile. 
Tampilan halaman untuk setting ini seperti berikut,
Cara Setting Toko di Shopee
Ada beberapa hal yang bisa anda atur seperti menu yang ditunjukkan dibagian samping kiri.

Profil Toko

Anda bisa mengganti nama toko. Lalu menambahkan gambar. Anda juga bisa menambahkan video tentang toko anda dari Youtube.

Juga perlu ditambahkan Deskripsi Toko. Ini adalah tampilan profil toko anda saat dikunjungi pembeli nantinya.

Jasa Kirimku

Untuk jasa kirimku adalah halaman pengiriman dan jasa kurir apa yang akan anda gunakan.

Beberapa jasa kurir pengiriman yang bekerja sama dengan Shopee: 
  1. GO-SEND SAME DAY
  2. J&T Express
  3. JNE REG
  4. JNE OKE
  5. Pos Kilat Khusus
  6. GO-SEND INSTANT
Silakan pilih mana yang akan anda gunakan pada halaman tersebut. Anda bisa memilih lebih dari satu jasa pengiriman.

Alamat Saya, Dari Pembeli dan Performa Toko

Untuk alamat saya isikan dengan alamat toko anda. Jika anda hanya berjualan online, anda bisa mengisi dengan alamat anda sendiri. 

Dari Pembeli dan Performa Toko, berisi informasi rating dan statistik kunjungan pada toko anda. Untuk Rekening Bank berisi informasi bank atau kartu kredit anda yang akan menerima pembayaran dari Shopee. Sementara sistem Poin Pinalti adalah informasi toko anda jika ada permasalahan.

Pengaturan Toko

Akan ada menu Penawaran Harga. Jika anda aktifkan, artinya pembeli nanti bisa menawar harga barang anda. Jika anda ingin menjual dengan harga pas, fitur ini sebaiknya dinonaktifkan saja.

Verifikasi Perangkat dengan Kode OTP yang dikirim melalui SMS, kode verifikasi jika ada yang mencoba log ini pada akun anda. Ini lebih pada keamanan akun anda. Jika ini diaktifkan maka, setiap mau log in anda akan mendapatkan kode verifikasi melalui SMS.

Fitur Toko Libur, Fitur ini semacam template auto chat. Ketika anda tidak online, seandainya ada pembeli- maka akan dibalas sesuai auto reply chat yang anda setting. Lebih lanjut ini bisa di atur pada Pengaturan Chat.

Untuk pengaturan Privasi, Chat dan Notifikasi anda bisa kunjungi halaman tersebut. Anda bisa mengatur beberapa fitur yang ada di sana. Tak usah saya jelaskan panjang lebar, karena anda pasti bisa melakukanya sendiri. Berikutnya: Cara Upload dan Menambahkan Foto Produk di Shopee.

Loading...

0 Response to "Cara Setting Toko di Shopee"

Post a Comment