Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Arti Enkripsi End to End pada Whatsapp

arti dan maksud dari end to end encryption pada whatsapp
Walaupun tanpa data yang cukup, sekilas kita sudah mengenal Whatsapp sebagai salah satu layanan Messenger yang paling banyak digunakan. Nah, berat curiga saya, kalau kamu juga sebagai salah satu pengguna whatsapp ini. Hehehe.

Ketika, membuka whatsapp dan saling berkirim pesan, kamu pasti akan melihat pada bagian awal chat pesan 'Messages to this Chat and Calls are now Secured with end to end encryption' . Bagi yang memiliki rasa penasaran tentu akan bertanya tanya, apa arti dari 'Messages to this Chat and Calls are now Secured with end to end encryption' .

Maksud dari End to End Encryption ini adalah sistem keamanan dari pihak Whatsapp dimana chat tersebut 'Akhir ke Akhir' (terjemahannya ya). Lantas akhir ke akhir bagaimana maksudnya?

Sistem keamanan pesan dalam Whatsapp 'End to End Encryption' ini adalah dimana pesan dalam ruang chat tersebut hanya dari dan berakhir antara yang chat saja. Diungkap dari Web Resmi Whatsapp, bahwasanya jika anda saling berkirim pesan, pesan tersebut tidak bisa diketahui oleh siapa saja. Sekalipun, itu dari pihak Whatsappnya sendiri. Baca juga nih: Cara Install atau Pasang 2 Whatsapp dalam 1 Hp.

Algoritma ini sengaja diterapkan pada setiap room-chat pada Whatsapp, baik itu Group Chat ataupun Personal Chat. Setelah update Whatsapp versi terbaru, pengguna tidak perlu lagi mengatur ini itu. Fitur ini otomatis aktif. 

Sebagai informasi tambahan, tidak ada cara untuk menonaktifkan End to End Encryption ini. Jadi, pihak Whatsapp benar-benar melindungi privasi penggunanya. So, jika ada yang bilang 'chat' Whatsapp bocor kecuali disusupi ya untuk group chat, bisa dikatakan itu bohong. Sebab, semua pesan demi pesan hanya diketahui oleh orang orang yang terlibat dalam Group Chat tersebut saja.  Baca juga: Cara Daftar Bikin Paspor via Whatsapp

Loading...

0 Response to "Arti Enkripsi End to End pada Whatsapp"

Post a Comment