Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Syarat Program Cicil Emas dari Bank Syariah Mandiri

Untuk golongan ekonomi sedang ke bawah, bank Syariah Mandiri (BSM) memberikan kemudahan untuk memiliki investasi emas. Ya, kemudahan tersebut disalurkan melalui program cicil emas dari BSM.
Nasabah bisa membeli emas minimum 10 gram. Emas yang tersedia disupply dari toko mas yang telah bekerja sama dengan BSM dan PT Antam. Lalu apa syarat untuk cicil emas dari Bank Syariah Mandiri ini?

Syarat Cicil emas BSM sebagai berikut,

  1. Warga negara Indonesia
  2. Pegawai dengan usia 21 sampai 55 tahun
  3. Pensiunan dengan usia maksimum 70 tahun saat pembiayaan jatuh tempo
  4. Profesional atau wiraswasta dengan usia maksimum 60 tahun
  5. Membawa KTP
Sesuai perhitungan yang dikutip dari web resmi BSM, nasabah bisa memiliki emas dengan menyisihkan uang Rp 4.000,-/hari. Ya meskipun cicilan tetap dibayar perbulan. Secara totalnya anda hanya cukup membayar Rp 120.000,-/bulan.

Tambahan biaya yang akan ditanggung nasabah pada cicil emas BSM ini adalah biaya administrasi, biaya materai dan biaya asuransi. Kemudian nasabah juga dikenakan uang muka sebesar 20% dari harga emas yang akan dibeli. Perlu digarisbawahi bahwasanya untuk DP harus berasal dari pembiayaan nasabah, dalam kata lain tidak dibenarkan uang muka dari uang hasil pinjaman pada bank.

Nasabah akan melakukan pembayaran angsuran tetap perbulannya. Lalu bagaimana penetapan harga cicil emas di BSM? Harga yang ditetapkan adalah harga emas pada saat akad/transaksi.

Jenis akad yang digunakam dalam kredit cicil emas bank Syariah Mandiri ini adalah akad Murabahah dan rahn.

Terakhir, apa kelebihan cicil emas dari bank BSM?
  1. Aman karena emas yang anda beli diasuransikan
  2. Anda bisa membeli emas sesuai harga sekarang, dibandingkan menabung terlebih dahulu;baru beli emas. Harga emas selalu mengalami kenaikan, tentunya jika dibeli dalam waktu yang lebih lama, anda dapatkan harga yang lebih mahal
  3. Emas bisa digadaikan, bila anda memiliki kebutuhan uang mendesak, anda bisa menggadaikan emas yang sedang anda cicil.

Loading...

0 Response to "Syarat Program Cicil Emas dari Bank Syariah Mandiri"

Post a Comment