Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Cek Foto Hoax atau Tidak

Stop HOAX... ya memang sudah seharusnya begitu. Banyak sekali di dunia maya beredar foto dari entah siapa yang sekedar mencari viral dan popularitas. Sehingga terkadang mereka mengorbankan orang lain dengan cara fitnah. Dalam kosa kata modern-nya kita kenal itu HOAX.

Agar kamu tak terjebak dalam konten HOAX dan tidak menjadi seorang yang ikut serta menyebarkan foto foto tersebut, kamu harus teliti dan berhati-hati. Oh, iya sekedar meningatkan, bisa bisa nanti kamu bisa jadi target polisi juga deh.

Nah, sekarang kita akan berikan petunjuk untuk menelusuri kebenaran foto tersebut. Kita akan beri tahu cara cek foto yang beredar tersebut hoax atau tidak. Kamu bisa melakukan pengecekan sendiri dengan langkah,

Bukalah Google Image melalui alamat URL https://images.google.com/

Sebelumnya kamu pastikan telah menyimpan foto yang akan dicek tersebut di perangkatmu. Kemudian setelah sampai di halaman google images tersebut, kamu bisa tarik foto tersebut pada kotak pencarian yang tersedia.
cara cek berita hoax
Tarik dan Lepaskan Gambar di sini
Lalu silakan klik pada gambar Lup. Tunggu sejenak, nah berikutnya akan ditampilkan foto tersebut siapa yang menunggahnya pertama kali alias sumber foto tersebut darimana.

Disini kamu harus berhati-hati, bila ternyata foto tersebut dari website yang tak jelas. Sebaiknya kamu tidak share lagi itu foto. Cukup berhenti sampai dikamu. Tak usah takut dengan embel embel “ Share... Jangan berhenti di kamu, atau... saya bersumpah akan membagikan foto ini dst..” Ingat dalam sumpah itu tak ada keterpaksaan. Akal-akalan para pencari sensasi saja itu.

Semoga kamu bisa lebih bijaksana dan orang yang bisa menggunakan internet ke arah yang positif ya. Ingat, selalu cek kebenaran informasi sebelum disampaikan ulang pada orang lain. (sumber: jalantikus.com). Baca juga : Situs Download Drama Korea Terbaru

Loading...

0 Response to "Cara Cek Foto Hoax atau Tidak"

Post a Comment