Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri melalui Bank Syariah Mandiri

Merebaknya bisnis yang mampu melintas batas antar negara dengan sistem online tentu menimbulkan sebuah permasalahan. Salah satunya mengenai pembayaran. Untuk itu perlu sebuah sistem pembayaran yang mampu menjangkau bagian negara manapun di dunia. Jika ini bisa di atasi tentunya bisnis akan semakin lancar.

Dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat, maka bank Syariah Mandiri menyediakan produk untuk melakukan transfer ke luar negeri. Transfer ini bisa digunakan secara real time. Dalam hitungan detik uangyang di transfer sudah bisa diterima oleh kolega bisnis atau rekan keluarga Anda di luar negeri.
Nilai Kurs
Ilustrasi Nilai Kurs
Pelayanan ini didukung oleh 200.000 agen yang menyebar di 200 negara. Pengirim dan penerima tidak harus memiliki rekening tabungan di bank pengirim ataupun d bank tujuan. Pengirim/penerim juga tak harus yang memiliki domisili tetap di negara asal atau tujuan. Misalkan Salah satu keluarga lagi di Inggris, Anda bisa mengirim uang dengan segera meskipun keluarga tersebut hanya sementara ataupun tak memiliki rekening bank di Inggris.

Namun pada prosesnya nanti akan ada beberapa pertanyaan dari pihak bank. Ini sebagai bentuk upaya pencegahan pencucian uang.

Anda bisa datang ke seluruh kantor cabang BSM. Proses bisa dilakukan dalam bentuk pribadi ataupun dalam bentuk kelompok/badan usaha/ organisasi. Uang akan diterima oleh penerima dalam bentuk mata uang negara penerima. Untuk proses pengiriman, pengirim hanya akan dikenakan biaya materai. Lebih rinci, Anda bisa memilih layanan layanan berikut ini,
  1. Will Call – untuk mengirim dana dimana penerima bersifat personal atau perorangan
  2. Quick Pay – untuk mengirim dana dimana penerima dana berupa organisasi/badan usaha.
Adapun syarat lengkap dalam mengirim uang ke luar negeri dari bank Syariah Mandiri ini,
  1. Mengisi form pengiriman uang (disediakan oleh bank)
  2. Bukti identitas pengirim
  3. Pemberitahuan transfer pada penerima mengenai siapa yang mengirim, berapa jumlah uang yang dikirim dan nomor referensi pengiriman.
Untuk Penerima maka akan mendapati proses,
  1. Pengisian form penerimaan uang
  2. Identitas penerima
  3. Tahu (karena sudah diberitahu) tentang siapa yangmengirim, jumlah yang dikirim dan nomor referensi pengiriman
  4. Dana diterima dalam bentuk mata uang negara penerima
Itulah cara melakukan transfer ke luar negeri dengan bank Syariah Mandiri. Agar mempermudah, silahkan mendatangi kantor cabang bank Syariah Mandiri terdekat, Anda bisa menyatakan maksud anda pada Customer Service di sana. Baca jugaAlamat Kantor Cabang Bank BNI di Luar Negeri.

Loading...

0 Response to "Cara Transfer Uang Ke Luar Negeri melalui Bank Syariah Mandiri"

Post a Comment