Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Pengguna Android Wajib Tahu Kode Shortcut Ini

Android sudah menjadi penguasa pasar sistem operasi ponsel di zaman sekarang. Tidak ada yang tidak akrab denga sistem operasi Android ini. Di banding pesaing lain seperti iOS milik Apple, Android terlihat lebih berkembang dan merakyat.
Bagi anda pengguna Android, mungkin sebagian besar hanya tahu menggunakan saja. Tahu menelepon, kirim sms, pakai BBM dan messenger lain. Tak banyak yang mengetahui bahwasanya ada kode shortcut untuk ponsel berbasis android ini.

Sebagai contoh, untuk cek kode IMEI ponsel. Apakah harus dengan melihat kotak handphone? Bagaimana jika kotaknya sudah hilang. Faktanya, untuk mengecek nomor IMEI ponsel Android anda bisa menggunakan kode *#06# pada aplikasi panggilan di telepon anda.

Selai itu ada beberapa kode shotcut untuk ponsel Android. Shortcut ini pasti akan anda butuhkan suatu saat, agar bisa melakukan perintah lebih cepat. Kode ini cukup dijalankan seperti anda ingin menelepon seseorang.

*#0000#* ini digunakan untuk mengecek keaslian perangkat Android. Namun tidak semua Android bisa memproses ini kode. Salah satu yang bisa memproses ini adalah smartphone dengan merk Samsung dan ponsel Smartfren. Namun untuk pengguna merk lain juga bisa mencoba dulu. Nantinya akan tampil Nomor Model Handphone, Versi Hardware, MEID, dan versi Android yang digunakan.

*#*#2664#*#* kode ini digunkan untuk menguji kepekaan touch screen atau layar sentuh ponsel. Apakah semua bagian layar masih sensitif terhadap sentuhan. Jika tiba tiba kode yang diketik menghilang maka artinya layar sentuh ponsel anda masih berfungsi dengan baik.

*#*#0*#*#* kode ini digunakan untuk mengecek tampilan LCD layar ponsel. Sangat berguna jika anda ingin membeli smartphone second-hand. Kode tersebut akan mnguji warna dan detail pada layar ponsel android anda.

*#*#1472365#*#* . Kode ini digunakan untuk mengecek akurasi GPS pada ponsel. Jika anda gamer  Pokemon Go harus menggunakan fungsi ini jika saat membuka game Pokemon ada tulisa GPS Signal Error. Selain itu juga akan ditampilkan posisi GPS anda sekarang. Bila tersesat bisa menggunakan ini loh.


*#*#34971539#*#* . Kode ini digunakan untuk cek info dan detail kamera smartphone anda. Bagaimana resolusinya, berapa megapixel kamera handphone tersebut. Tekan ini di ponsel anda anda akan segera tahu.

*#*#232331#*#* . Digunakan untuk mengecek bluetooth di ponsel Android. Apa bluetooth masih dalam kondisi baik. Kemudian juga akan ada informasi tentang bluetooth di ponsel anda.

*#*#0842#*#* Kode ini untuk memastikan apa smartphone android sudah dalam fungsi notifikasi getar. Jika sebelum meeting, bisa gunakan ini dari pada pas meeting ponsel anda berbunyi. Lumayan gak enakkan?

*#*#0673#*#* atau ##0289## Kode tersebut salah satu bisa digunakan untuk cek sound di ponsel Android. Anda akan tahu apakah sound ponsel masih dalam keadaan ok atau sudah layak untuk di service.

*#*#197328640#*#* Kode ini bisa digunakan untuk cek layanan internet serta operator yang digunakan. Semua informasi tentang koneksi internet bisa anda ketahui. Jika tak percaya coba saja.

*#*#7780#*#* Manfaat kode ini adalah untuk mengembalikan Android ke settingan default seperti waktu dibeli. Eits, Kode ini jangan dicoba sekarang, karena semua data pada handphone akan terhapus. Kode ini digunakan misalnya bila ponsel sudah berat loading. Tetapi sebelum mengunakan kode ini sebaiknya data anda dibackup terlebih dahulu.

Loading...