Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Manfaatkan Cangkang Telur untuk Ini

Setelah memasak dengan menu telur apa yang anda lakukan dengan cangkang telur? Membuangnya bukan? Mulai sekaranh ayo dimanfaatkan cangkang telur tersebut. Jangan dibuang lagi, penasaran bukan apa manfaat cangkang telur tersebut?
manfaat cangkang telur


Cangkang telur bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk mengusir hewan jenis siput, keong, kutu, kumbang dan kecoak. Bagi anda yang menanam bunga di pekarangan bisa memanfaatkan cangkang telur ini untuk menjaga tanaman atau bunga anda dari cangkang telur ini. Selain itu cangkang telur juga bisa dijadikan sebagai salah satu pupuk bagi tanaman anda tersebut. Apa yang akan dilakukan dengan cangkang telur tersebut?

Cangkang Telur dihaluskan. Biarkan sedikit mengering cangkang bekas telur yang telah anda gunakan. Kemudian hancurka hingga menjadi bubuk. Lalu taburkan cangkang telur yang telah dihaluskan tersebut disekitar tanamana atau bunga yang anda pelihara.

Semua jenis perusak tanaman seperti siput, keong, kutu kumbang dankecoak beserta hewan hewan lunak lain akan hilang dengan segera. Biasanya hewan kecil tersebut akan seperti cacing kepanasan kena taburan bubuk kulit telur ini. Dan pada akhirnya akan mati.

Bila keong dan siput (kecuali keong racun ya hehehe) merusak daun tanaman anda. Ini juga bisa dilakukan penaburan pada bagian daun.

Bila pada musim penghujan taburkan diseliling tanaman agar terhindar dari siput keong  kutu dan sejenisnya. Sekarang tanaman dan bunga bungaan yang anda tanam akan terhindari dari siput dan keong.

Terakhir, ini tidak berlaku untuk bunga desa yang telah dirusak oleh keong racun. Jadi gunakan saja sebagai mana mestinya. Selamat mencoba.

Loading...