Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Awas Inilah Tanda Tanda Orang yang Ingin Bunuh Diri!

Bunuh diri merupakan kasus yang cukup akrab ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Berbagai masalah menjadi latar belakang terjadinya bunuh diri. Pada peristiwa bunuh diri, ini terjadi bukan secara tiba tiba. Jika terjadi tiba tiba namanya kecelakaan. Ada rencana dari pelaku ketika memiliki hasrat ingin bunuh diri.
Dari hasrat tersebut maka pelaku menyusun langkah langkah untuk bunuh diri. Terjadi memang diluar kesadaran. Misalnya ingin bunuh diri dengan gantung diri; pastinya direncankan dimana? Pakai apa? kapan?
Dari tahap perencanaan tersebut disertai dari hasrat keinginan pelaku maka secara psikologis harusnya telah bisa dilihat tanda tanda orang akan bunuh diri. Banyak perilaku aneh sebenarnya bisa mengindikasikan orang tersebuut akan bunuh diri. Tetapi, terkadang lingkungan sekitar tidak peka dan akibatnya tidak bisa melakukan langkah pencegahan. Di kutip dari situs epigee.org, sebuah website tentang kesehatan mental, berikut ciri ciri orang yang akan bunuh diri.

Sering Bicara Tentang Kematian

Yang bersangkutan terkadang ketika di ajak berbicara mengeluarkan kata dalam lingkup kematian. Seperti ingin melompat dari...Ingin pergi jauh dan lainnya. Apabila seseorang yang bermasalah bercerita pada anda dan menggunakan kata kata seputaran kematian dan bunuh diri. Maka berikan dia semangat yang positif.

Orang yang Baru Saja Kehilangan

Seseorang yang baru saja kehilangan. Kehilangan istri/suami, kehilangan harta, kehilangan pekerjaan misalnya. Kehilangan yang terjadi diindikasikan dengan ketidak biasaan pelaku sehari hari. Jika orang orang sekitar anda baru saja kehilangan, lalu menunjukkan kebiasaan yang aneh, seperti merenung. Tidak tertarik beraktivitas apapun. Bahkan tidak melakukan kewajiban beragama, maka gejala tersebu patut diwaspadai sebagai bentuk indikasi dia akan bunuh diri.

Perubahan Tingkah Laku dan kepribadian

Selanjutnya bisa dilihat dari perubahan tingkah laku dan kepribadian. Berkaitan dengan penjelasan sebelumnya. Berbagai tingkah laku dan kepribadian lain bisa dilihat dari tingkat cemas yang terlalu tinggi, banyaknya keraguan, 'lelah' Kurang berkonsentrasi ketika di ajak berbicara. 

Perubahan lain bisa diliaht dari perubahan pola makan (selera makan). Tak terlupa juga pola tidur mereka yang sudah tak teratur. Seperti sering begadang. Lebih senang berdiam dalam sepi.

Tidak tertarik dengan S3ksual dan Tidak percaya diri

Bentuk lainnya adalah ketidak tertarikan pada hal s3ksual. Mereka tidak lagi memikirkan hal seperti itu. Karena gairah mereka akan tertekan. Jika suami dan istri anda berada dalam masalah, ini dapat menjadi indikasi juga keinginan akan bunuh diri.

Loading...