Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Ide Bisnis untuk Anak Sekolah / Mahasiswa

Bisnis, sebuah kesibukan. Tentu dalam defenisi disini bukan sibuk sembarang sibuk saja. Disebut bisnis jika kesibukan tersebut menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, ujung ujung-nya memang duit. Lalu emang ada kesibukan yang tidak menghasilkan uang? Ada!!! Sibuk mengurus urusan orang lain, sibuk main gadget saja dan silahkan dilanjutkan menyebutkan yang lain.
Bisnis untuk Pelajar dan Mahasiswa
Ide Bisnis untuk Anak Sekolahan/ Mahasiswa
Dengan berpulang pada pepatah, time is money. Tentu sebagai mahasiswa/pelajar memiliki banyak waktu luang. Baiknya waktu tersebut dimanfaatkan untuk mulai menghasilkan uang. Kenapa tidak, ini akan sangat membantu orang tua meskipun tidak banyak dalam hal lain ini juga akan meningkatkan kemampuan untuk mandiri. Pada akhirnya meskipun ada kemauan, tentu akan mentok harus berbisnis apa? Pertanyaan selanjutnya bagaimana harus memulai?

Asalkan ada kemauan pasti bisa. Jika telah memiliki kemauan, tidak akan susah lagi. Harus dimulai dari sekarang, itulah jawabanya, mengenai ide bisnis buat anak sekolah atau mahasiswa, bisa BPO sarankan seperti di bawah ini.

Bisnis Pulsa Elektrik

Kebutuhan gadget sudah menjadi kebutuhan primer agaknya sekarang ini. Dengan memiliki gadget, konsumsi terbesar berikutnya adalah pulsa. Apalagi sekarang sudah jamannya smartphone, paket data tentu adalah konsumsi utama pemilik handphone.

Melihat peluang tersebut ini bisa dijadikan peluang usaha. Bayangkan cukup dari teman sekelas, teman kampus saja yang dimisalkan 30 orang. Pasti bisa menjadi pasar tersendiri. Belum lagi nanti jika ada teman dari teman tersebut, atau keluarga dari teman tersebut yang membutuhkan pulsa. Ini akan memudahkan mereka, tak perlu ke konter pulsa dan cukup via sms mereka bisa mendapatkan pulsa. Kemudahan bagi mereka , keuntungan bagi anda. Mutualisme bukan?

Nah apalagi sekarang biasanya paket berjualan pulsa ini akan disertai dengan penjualan tiket pesawat, token PLN, voucher game online dan lainnya. Meskipun tanpa lapak, ini bisa membantu orang sekitar anda. Cara memulai bisnis ini cukup gampang, berbagai informasi di internet atau di koran ditemui nanti untuk menjadi reseller pulsa, token PLN dan lainnya. Untuk prospeknya tak usah diragukan, semakin hari pasti semakin meningkat kebutuhan orang akan ini. Dengan keuntungan Rp 1000 /transaksi, 20 transaksi perhari telah menghasilkan Rp 20.000,-. Lumayankan daripada bengong.

Menjadi Dropship

Nah, ini juga cocok bagi mahasiswa atau pelajar yang hobi online. Banyak sosmed yang bisa dijadikan tempat berpromosi. Ada instagram, facebook, twitter dan lainnya. Pasti mahasiswa dan pelajar sudah akrab dengan itu sosmed.

Ini bisa dijadikan sebagai peluang bisnis juga. Caranya cukup menjadi dropship saja. Ini tak akan terlalu merepotkan. Cukup mempromosikan barang dagangan dan nanti semua urusan pengiriman barang akan dilakukan oleh pihak penjual.

Anda bisa menjadi reseller pakaian, alat make up, sepatu dan lainnya. Sistem dropship tidak mengharuskan anda men-stock barang. Tetapi rata rata nanti barang dikirim atas nama anda. Tak rugikan sekalian ber-sosmed ria posting foto produk, bisa dapat penghasilan lagi.

Membuat Jajanan

Ini jika punya waktu yang lebih. Anda bisa bikin makanan dan membawa ke kampus/sekolah untuk dijual. Tetapi BPO tahu pasti masalah-nya ada dua. Tidak bisa memasak dan agak gengsi.

Untuk memasak sebenarnya bukan alasan yang valid. Kamu bisa belajar dari orang tua atau googling resep masakan di intenet. Lalu untuk urusan malu,apa yang harus dimaluin. Toh ini halal dan tidak mencuri. Sebenarnya ini hanya sebatas pikiran saja ditertawakan teman teman.

Fungsi melakukan ini adalah bisa mengasah keterampilan memasak dan meningkatkan insting wira usaha. Bahkan ada sebuah sekolah, yang memang mewajibkan siswanya membawa sesuatu untuk dijual disekolah sebagai jajanan. Buat langkah awal mungkin bisa membuat puding, jelly dan berbagai pangan yang sederhana.

Jasa Pengetikan Tugas dan Makalah

Ide ini cukup bagus. Kamu bisa membuka jasa pengetikan, baik pelajar ataupun mahasiswa. Pastinya banyak tugas dari teman sekolah atau teman kampus yang butuh diketikkan. Apalagi jika memiliki printer + sedikit kemampuan men-jilid. Money is yours!

Bisnis ini selain mendatangkan uang juga bisa meningkatkan pengetahuan kamu. Sambil mengetik, pasti kamu akan membaca. Semakin banyak membaca akan semakin banyak tahu. Kemudian simpanlah file ketikan kamu tersebut, tahun depan siapa tahu generasi berikutnya ada tugas yang serupa, kamu bisa menjual dan tak perlu mengetik ulang lagikan? Hehehe.

Les Private

Ide berikutnya adalah les private. Kamu bisa datang ke rumah rumah, memberikan les private. Bagi mahasiswa setidaknya pasti bisa mengajar pelajaran SMA. Dan jika SMA bisa mengajar anak SD atau SMP. Lumayan, untuk bayaran private ini bisa sampai Rp 200.000,- di kota kota besar.

Mengambil asumsi terendah saja misalkan RP 50.000,-/ jam, ini kan lumayan daripada buang buang waktu di kos kos an. Selain megnhasilkan uang ini tentu akan membantu kamu mengingat pelajaran SD, SMP dan SMA. Untuk memulai, mungkin bisa mencari informasi dari teman ke teman, atau membuat pampflet yang disebarkan ke sekolah sekolah terdekat. Jika malu menyebarkan, bisa pasang selebaran di tiang listrik atau tempat strategis lainnya.

Loading...