Agen SBOBET

Penyebab dan Cara Mengatasi Knalpot Nembak Saat Gas Turun

Agen SBOBET

Penyebab Knalpot nembak ketika gas turun ada berbagai hal. Tentunya kejadian semacam ini pasti akan membuat anda kurang nyaman berkendara. Adapun sebab knalpot nembak saat gas turun tersebut,
Penyebab dan Cara Mengatasi Knalpot Nembak Saat Gas Turun
Image: Lewototec.blogspot.com

Kebocoran Knalpot & Paking Knalpot

Kemungkinan pertama dimana adanya paking knalpot yang tidak terkunci dengan baik pada blok mesin. Akibatnya gas buangan pembakaran tidak tersalurkan pada knalpot.

Kualitas knalpot hingga knalpot bocor bisa juga menjadi sebab terjadinya knalpot nembak ini. Sebagai solusinya, anda harus pastikan bahwa bagian kepala knalpot terkunci dengan baik. Periksa juga kondisi paking knalpot.

Setelah Angin Karburator

Untuk pengguna motor dengan sistim karburator. Yang menjadi sebab knalpot nembak berikutnya adalah setelah angin karburator yang tidak tepat. Saat anda menyetel angin karburator ada 2 baut yang menjadi fokus anda.

Pertama baut setelah asupan udara ke dalam karburator. Kedua baut untuk pengaturan setelah bahan bakar pada karburator. Jika setelan ini kurang pas, maka bisa jadi ini menjadi penyebab knalpot motor anda nembak tersebut.

Selain itu dampak setelah karburator yang tidak benar bisa juga menjadi sebab,
  1. Motor susah di starter
  2. Banjir bahan bakar
  3. Power tidak maksimal
  4. Boros bahan bakar
  5. Munculnya kerak berlebihan

Mainjet Kurang tepat

Mengenai main jet dan pilot jet adalah pemeran penting fungsi karburasi. Pilot jet berperan pentin dalam proses karburasi ketika motor dalam RPM bawah. Sementara sebaliknya, Main jet berperan saat motor dalam kondisi RPM atas.

Mengenai main jet, ketidak sesuaian main jet bisa jadi penyebab knalpot nembak tersebut. Jadi, pastikan pengunaan main jet yang tepat untuk mencegah knalpot nembak ini.

Busi

Ada dua masalah busi yang menghasilkan masalah yang kita bahas ini. Pertama busi kotor dan kedua penggunaan busi yang kwalitasnya jelek.

Adapiun tips untuk memilih busi, untuk mesin motor kecil disarankan dari elemen tembaga atau platinum. Karena untuk jenis iridium kurang tepat.

Bahan Bakar

Tidak diingkari bahan bakar dengan RON tinggi tentu akan baik untuk mesin motor. Disarankan anda menggunakan bahan bakar jenis ini.

Ketika anda menggunakan RON yang lebih rendah, maka kemungkinan kerak sisa pembakaran semakin banyak. Telah diulas di atas, ini adalah salah satu penyebab knalpot nembak.

Sistem Pengapian

Anda harus benar benar cek sistem dan jalir pengapian pada mesin. Anda cek koil, CDI, Aki, Spull dan magnet.

Pastikan semua baik, karena ini diidentifikasi bisa menjadi pemicu knalpot nembak saat gas diturunkan.

Loading...

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi Knalpot Nembak Saat Gas Turun"

Post a Comment