Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Apa yang Harus Dilakukan ketika Smartphone Terkena Air?

Handphone terkena air sangat mungkin terjadi baik itu dengan alasan kecerobohan anda ataupun alasan lainnya. Yang pastinya tentu anda tidak sengaja merendam ponsel dalam air. Misalkan saja ponsel terkena hujan, ponsel tertumpah air ketika di meja dan kejadian lainnya.
Lalu apa yang harus dilakukan ketika ponsel terkena air? Berikut langkah menangani ponsel yang terkena air.

#1 Segera Turn Off Ponsel
Tujuannya agar ponsel tidak korsleting. Sebaiknya anda matikan ponsel tersebut. Ketika menyala, tentu ada aliran listrik dalam ponsel tersebut.

#2 Lepaskan Baterai dari Ponsel
Jika ponsel anda jenis dimana baterai bisa dicopot,  segera lepas baterai tersebut. Keringkan baterai.

#3 Lepaskan SIM Card dan Memori Eksternal
Selanjutnya anda harus melepaskan memori eksternal dan memori yang ada pada ponsel tersebut. Keringkan. Ini ditujukan agar dua barang tersebut tidak korosi atau berkarang. Nanti dipasang jika telah benar benar kering.

#4 Keringkan dengan bahan yang dengan sifat menyerap air.
Anda bisa gunakan hair dryer. Atau anda bisa memasukkan ponsel tersebut dalam beras. Selain itu meletakkan ponsel di bawah lampu juga akan membantu evaporasi air dalam ponsel tersebut.

#5 Menyalakan Ponsel
Setelah dirasa benar benar kering, anda bisa menyalakan kembali ponsel anda. Jika menyala artinya tidak ada masalah pada ponsel anda. Pabila tidak bisa menyala, artinya ada dua kemungkinan. Anda bawa ke service hp atau anda beli ponsel baru. Hehehe.

Loading...

0 Response to "Apa yang Harus Dilakukan ketika Smartphone Terkena Air?"

Post a Comment