Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara, Syarat dan Modal Awal Membuka Gerai Indomaret

Indomaret, toko retail modern ini menawarkan sistem kemitraan berupa waralaba untuk siapa saja. Tentunya permohonan untuk menjadi pemilik gerai Indomaret ini harus memenuhi syarat dan ketentuan dari PT Indomarco Prismatama sebagai Induk perusahaan pemilik Waralaba Indomaret.
Secara umum tahapan atau prosedur pengajuan waralaba Indomaret ini sebagai berikut:

Prosedur Pengajuan Waralaba Indomaret

Pertama anda harus melakukan presentasi awal. Ini anda melakukan pengajuan atau pendaftaran untuk memiliki gerai Indomaret. Anda harus melengkapi data diri pribadi dan data lokasi pembukaan gerai Indomaret.

Kedua: Survei Lokasi. Pihak Indomaret akan melakukan survei kelayakan lokasi dari tempat yang ada ajukan. Jika berdasarkan survei hasilnya positif dilanjutkan dengan tahap Ketiga dimana akan dilakukan pengikatan perjanjian dan pembayaran franchise fee.

Setelah itu maka akan dilakukan pengurusan ijin dan renovasi serta penataan toko. Lebih jelasnya bisa diperhatikan alur di bawah ini.

Syarat Pembukaan Gerai Indomaret

Untuk Mulai mengajukan permohonan tersebut berikut syarat yang harus anda penuhi,
  1. Warga Negara Indonesia
  2. Lokasi Usaha di Area Strategis dengan Luas 120-200 meter persegi
  3. Ijin Usaha Toko yang lengkap : IMB/IPB ruang usaha/Ruko/Kios, UUG/HO, SIUP, TDP, NPWP, PKP, dll
Rincian Tahapan kerja sama :

1. Presentasi pertama
Bawalah syarat dokumen: Sertifikat Bangunan, IMB, KTP, KK, dan (jika sudah ada) SIUP, TDP, NPWP, PKP, serta denah lokasi. Anda akan mendapatkan rincian detil mekanisme kerjasama, besarnya investasi, keuntungan per bulan dan sistem operasional toko.
2. Presentasi kedua
Anda akan dapat informasi laporan Pada presentasi kedua akan dipaparkan hasil survey kelayakan dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang mengarah pada besarnya nilai investasi. Biasanya pada presentasi kedua ini dilanjutkan dengan penandatanganan MoU (Nota Kesepakatan) yang mencakup butir- butir pembagian tugas antara pihak Indomaret dengan terwaralaba dalam mempersiapkan pembukaan toko, mulai dari pengurusan perijinan, renovasi bangunan, pembelian peralatan toko, seleksi dan training karyawan, serta termin pembayaran.
3. Pembukaan Toko
Setelah semua item kesepakatan direalisasikan, maka toko siap dibuka dengan program promosi yang ditetapkan Indomaret. Segera setelah toko buka, akan ditandatangani Surat Perjanjian Waralaba untuk jangka waktu 5 tahun.

Modal Awal Franchise Indomaret

Untuk modal awal pembukaan gerai Indomaret yang paling pasti adalah pembelian waralaba atau franchise pada pihak Indomaret sebesar Rp 36 juta. Penyesuaian berikutnya tentu bergantung bagaimana kelengkapa fisik toko dan renovasi toko nantinya.

Setidaknya, dikutip dari situs resmi indomaret.co.id, berikut estimasi biaya modal awal pembukaan Indomaret,

Take Over Indomaret

Jika anda tidak memiliki lokasi pembukaan Indomaret. Anda bisa melakukan take-over gerai yang telah ada.
Artinya disini anda akan mengambil alih kepemilikan sebuah gerai Indomaret yang telah anda. Adapun syarat dan ketentuan take over gerai Indomaret adalah,
Untuk mengajukan permohonan Pembukaan gerai Indomaret anda bisa langsung ke website resmi Indomaret di https://indomaret.co.id/karir/waralaba/pendaftaran-waralaba.html. Informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi kontak Pendaftaran Waralaba Indomaret berikut: Info Kontak Pengajuan Gerai Indomaret.

Loading...

0 Response to "Cara, Syarat dan Modal Awal Membuka Gerai Indomaret"

Post a Comment