Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Cek dan Melaporkan Nomor Rekening Bank Penipuan Online

Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia meluncurkan sebuah halaman portal untuk melaporkan dan untuk memeriksa nomor rekening yang terindikasi penipuan, baik itu jual beli, investasi dan nomor rekening yang terlibat dalam tindak kejahatan sejenis. Lebih lanjut portal ini ditujukan untuk meningkatkan eCommerce di Indonesia sehingga masyarakat bisa merasa lebih aman dan nyaman.

Semua data dalam portal tersebut merupakan hasil dari laporan masyarakat, asosiasi, bank dan aparat penegak hukum. Laporan tersebut bisa dilakukan secara online dan offline. Untuk laporan dengan online bisa langsung pada aplikasi dan website. Untuk via offline bisa melalui:
Telepon: (021) 384.5786 atau SMS 0822.1010.1112 atau email cybercrimes@mail.kominfo.go.id
Lalu bagaimana cara mengecek atau memerikas rekening yang mungkin terlibat dalam tindak penipuan tersebut?

Cara Pengecekan Nomor rekening Bank Penipuan 

Silakan menuju alamat situs cekrening.id. Anda akan mendapati langsung pada halaman tersebut kolom nama bank, nomor rekening dan silakan langsung klik Periksa Rekening.
Cek dan Melaporkan Nomor Rekening Bank Penipuan Online
Berikutnya akan tampil laporan apakah nomor rekening tersebut pernah terlibat kasus dan riwayat pelaporan orang lain tentang nomor rekening tersebut. Dari nomor rekening di atas, misalkan akan didapatkan hasil,
Cek dan Melaporkan Nomor Rekening Bank Penipuan Online

Cara Melaporkan Rekening yang Menipu Online

Nah jika anda korban atau menemukan nomor rekening bank yang akan menipu tersebut, maka anda juga bisa turut andil melaporkan rekening tersebut demi kebaikan bersama. Caranya cukup mudah, setelah mengecek nomor rekening seperti langkah di atas anda bisa pilih Tambah Laporan

Anda akan di bawa pada halaman baru berupa form yang harus anda isi. Isikan semua data yang diminta yaitunya berupa, nama, nomor rekening, kategori, kronologi dan bukti bukti (Image atau PDF maksimal 5 file. Contoh bukti adalah: Scan Bukti Transfer/Bukti Pembayaran, Capture Percakapan, Capture Bukti Transaksi, dsb).

Ayo bersikap bijak dalam transaksi keuangan. Jadi sebelum melakukan pembayaran apapun sebaiknya anda periksa riwayat nomor rekening tersebut pada portal di atas ya. Ini resmi dari KOMINFO. Silakan dibagikan informasi ini demi kemanfaatan bersama. Anda juga bisa melakukan pengecekan rekening anda, jika terdaftar sebagai rekening yang bermasalah bisa baca : Cara Normalisasi Rekening di Cekrening.

Loading...

1 Response to "Cara Cek dan Melaporkan Nomor Rekening Bank Penipuan Online"

  1. Terimakasih Banyak Buat Infonya. Semoga menjadi amal kebaikan yang akan mengantarkan Anda ke Surga. Amin

    Harga Mesin Pom Mini

    Jual Pom Mini Digital

    Agen Pom Mini

    ReplyDelete