Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Beberapa Tugas HR yang Bisa Dibantu Oleh Software HRIS

software HRIS Indonesia
Keberadaan software HRIS Indonesia semakin beragam. Ada berbagai macam jenis software yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Suatu perusahaan biasanya menggunakan software HRIS Indonesia yang sederhana dalam penggunaanya namun dapat menyelesaikan begitu banyak tugas dalam waktu yang cukup singkat. Mengurus administrasi dan data karyawan dari suatu perusahaan bukanlah tugas yang mudah untuk seorang Human Resource Development (HRD). Belum lagi jika perusahaan itu merupakan perusahaan besar yang jumlah karyawanya bisa mencapai ribuan. Tugas HRD tidak hanya mengurusi data karyawan perusahaan, tetapi juga membantu suatu perusahaan untuk memperoleh sumber daya manusia baru yang berkompeten dan bermanfaat bagi perusahaan. Secara tidak sadar HRD adalah bagian penting dari suatu perusahaan. Oleh karena itu, kehadiran software HRIS Indonesia sangat efektif untuk memaksimalkan tugas dari para HRD. Namun jenis tugas HRD yang seperti apa,sih yang bisa dibantu oleh software HRIS? Nah, berikut ini merupakan beberapa tugas HRD yang bisa dibantu diselesaikan oleh software HRIS.

1. Merekrut karyawan

Seperti yang telah kita semua ketahui, software HRIS itu merupakan software yang dapat membantu merekrut karyawan secara elektronik atau online. Disinilah salah satu kelebihan dari software HRIS Indonesia yang bisa sangat bermanfaat bagi suatu perusahaan. Dengan proses yang semuanya digital dalam hal perekrutan karyawan baru, HRD tidak perlu lagi repot-repot menyuruh calon kandidat untuk mengirimkan pos berupa CV dan profil diri. Para HRD sekarang dapat melakukan review terhadap berkas-berkas yang dikirimkan oleh kandidat dan memberikan penilaianya secara online/digital. Dengan begitu banyak sekali keuntungan yang didapat oleh kedua belah pihak seperti hemat waktu, tenaga, dan biaya tentunya.
Baca Juga : Kesalahan HRD Dalam Merekrut Karyawan

2. Membantu proses cuti

Sebelum era digital marak, seorang pegawai yang hendak cuti harus mengisi formulir cuti yang telah disediakan oleh perusahaan dan mengajukanya kepada HRD. Hal tersebut dinilai kurang aman karena selembar kertas formulir rawan untuk hilang dan mengalami kesalahan input sehingga menyebabkan masalah administrasi. Dengan menggunakan software HRIS, segala proses cuti muali dari pengajuan dan persetujuan cuti dapat dilakukan dengan software pada computer dan tidak memakan banyak waktu.

3. Mengurus gaji para karyawan

Software HRIS Indonesia juga membantu HRD dalam pengurusan gaji karyawan setiap bulanya. Sekarang slip gaji dapat didapatkan secara online melalui software HRIS. Tidak sampai disitu saja, pegawai juga bisa menghitung gaji mereka secara detail dengan aplikasi tersebut. Bila terjadi kesalahan dalam pemberian gaji, karyawan hanya tinggal melakukan laporan kepada HRD dan akan diproses secara elektronik.

Kelebihan-kelebihan diatas bisa kamu dapatkan pada Software HRIS LinovHR yang sudah terbukti mampu membuat perusahaan menjadi lebih efektif dalam hal pengurusan sumber daya manusianya. Software HRIS LinovHR juga dibanderol dengan harga sangat murah. Semoga bermanfaat.

Loading...

1 Response to "Beberapa Tugas HR yang Bisa Dibantu Oleh Software HRIS"