Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone sering Freeze (tegang) dan Hang

Salah satu masalah yang lumayan sering ditemukan pada iPhone adalah macet, 'tegang', freeze atau tidak respon. Pada dasarnya, secara tinjauan kualitas iPhone seharusnya tidak akan mengalami masalah seperti ini.

Jika dalam kondisi iPhone tersebut dibeli baru, sebaiknya dilakukan klaim garansi. Namun jika garansi sudah tidak berlaku atau anda membeli iPhone tersebut dalam kondisi second hand, maka berikut penyebab iPhone tidak respon atau hang.
iphone freeze, unresponsive, sering hang - petunjukonlene.com

Aplikasi yang Terinstall

Hang dan freeze bisa saja terjadi ketika anda selesai memasang sebuah aplikasi. Pihak appstore memang dikenal ketat mengidentifikasi aplikasi sebelum dipublikasikan di Appstore. Namun, tidak tertutup juga ada sebuah aplikasi yang tidak memenuhi kebijakan sand-box tersebut.

Solusinya, coba anda perhatikan aplikasi apa yang anda install tepat sebelum kondisi iPhone menjadi freeze tersebut. Coba untuk menghapus aplikasi tersebut dan perhatikan apakah iPhone anda masih sering freeze atau tidak.

Kesalahan pada iOS

Kemungkinan berikutnya yang menjadi penyebab iPhone Freeze adalah crash pada iOS di iPhone Anda. Ada kemungkinan ketika anda update iOS tidak terdownload dengan sempurna.

Penyebab lain yang berhubungan dengan iOS adalah dimana iPhone anda tidak compatible dengan versi iOS yang digunakan pada iPhone anda.

Untuk mengatasi hal ini anda disarankan reset iPhone anda. Baca cara Reset perangkat iOS. Jika masalah tetap berlanjut anda harus install ulang iOS.

Masalah pada Hardware

Masalah hardware ini kemungkinan terjadi ketika anda menggunakan atau membeli iPhone second. Ada kemungkinan beberapa komponen yang sudah tidak original lagi di dalam iPhone tersebut.

Mengatasi masalah pada hardware iPhone jalannya ya anda harus membawa iPhone tersebut ke service hp terdekat.

Loading...

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi iPhone sering Freeze (tegang) dan Hang"

Post a Comment