Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Membuat Website Portofolio Pribadi Murah dan Praktis

Memiliki website portofolio bagi dijaman ala komunikasi online sekarang sudah menjadi hal yang harus bagi anda. Apalagi yang sering bekerja sebagai freelancer seperti content writer dan apps developer, social media. Susah susah mudah juga untuk bid beberapa project di situs situs penyedia pekerjaan tersebut.
Membuat Website Portofolio || idwebhost.com
Tidak satu jalan dalam meraih keinginan. Daripada anda sibuk browsing cari cari job, ada alternatif lain agar anda menjadi freelancer yang di-hunting. Logikanya, ya anda harus dikenal banyak orang. Sebagai salah satunya yaitu dengan membuat website portofolio yang berisi profile dan rekam jejak pekerjaan yang sudah pernah diselesaikan. Tidak diragukan, lagi ini akan meningkatkan popularitas dan nilai anda sebagai seorang freelancer.

Bagian yang menjadi hambatan tentunya mungkin masalah cara membuat website profil pribadi atau portofolio tersebut. Dalam pikiran anda pastinya, siapa yang akan membuatnya? Berapa biaya membuat website portofolio?

Jawaban dari pertanyaan di atas cukup dengan satu kalimat. Anda harus membuatnya sendiri dan biayanya tidak akan mahal. Anda hanya butuh mengikuti beberapa langkah untuk membuat website portofolio bagi freelancer ataupun 'pemburu proyek' lainnya. Untuk tutorial membuat website portofolio ini, akan digunakan CMS (Content Management System) Wordpress saja.

1. Siapkan Domain dan Hosting

Sebagai gambaran awal, untuk website portofolio ini tidak akan membutuhkan kapasitas yang terlalu besar. Jadi ini tak akan memakan biaya yang cukup besar. Adapun kelangkapan utama pembuatan website tentunya hosting dan domain.

Domain adalah nama atau alamat halaman website anda. Misalkan anda ingin memilih nama www.freelancerganteng.com. Maka anda harus membeli domain tersebut.

Sementara hosting bisa dibilang sebagai 'lapak' konten yang ingin anda tampilkan. Semua data dan informasi yang ditampilkan dalam website akan tersimpan di hosting ini.

Promo Domain dan hosting murah banyak memang anda temukan di internet. Tetapi, anda juga harus mempertimbangkan kehandalan dari layanan penyedia jasa tersebut. Jikapun ada yang murah tetapi jika tidak lancar, sering gangguan dan server maintenace juga akan percuma.

Dimana Sebaiknya Membeli/Sewa Paket Hosting Murah tapi Berkualitas?

Salah satu penyedia jasa layanan hosting murah dan berkualitas direkomendasikan di IDwebhost.com. Oh iya sekalian disana ketika anda membeli hosting, anda juga akan diberikan domain gratis. Jadi, anda tidak perlu memikirkan harus membeli domain lagi.

Sebagai penalaran bagi anda, harga hosting termurah di IDwebhost.com bisa dilihat pada gambar di bawah ini
promo hosting murah hari ini IDwebhost.com
Harga paket domain dan hosting tersebut sangat murah (pada saat artikel ini ditulis). Tetapi fokus yang harus anda perhatikan selalu banjir kode promo diskon potongan harga paket hosting dan domain. Untuk melihat update promo diskon dan harga hari ini bisa langsung anda menuju halaman: https://idwebhost.com/hosting-murah, Untuk bagaiman prosedur pembelian paket hosting di sana cukup mudah anda ikuti. Jika mengalami keraguan anda bisa chat dengan layanan customer pada website tersebut.

Install Script Instant Wordpress

Setelah melakukan pembelian paket hosting dan domain, kemudian anda bisa log in ke akun idwebhost anda dan dilanjutkan pada akun CPanel (sudah tersedia link di akun idwebhost). Anda perlu install softaculous Wordpress.

Anda bisa melakukan ini sendiri, karena instruksi dalam proses ini cukup sederhana.
hosting gratis, hosting murah-  IDwebhost.com

2. Persiapkan Template Wordpress Web Portofolio

Setelah install Wordpress di Cpanel anda. Hal berikut yang penting untuk anda persiapkan adalah Template untuk Wordpress. 

Anda bisa browsing di Google dengan kata kunci Wordpress Portfolio Template. Bisa dipilih dari template gratis dan berbayar. Pilihan menggunakan yang mana ini bergantung pada diri anda. Namun untuk template berbayar tentu anda juga akan diberikan bantuan support dari penjualnya.

3. Siapkan Konten untuk Web Anda

Hal wajib untuk anda isikan tentunya informasi profil pribadi anda. Mulai dari nama, kontak dan skill anda.

Jika anda sudah pernah menyelesaikan beberapa project, tambahkan juga screen-shoot dan daftar semua project yang sudah pernah anda selesaikan. Ini akan membantu calon klien anda mengenal anda dan kemampuan anda.

4.Tingkatkan SEO Website

Sebagai opsi tambahan juga alangkah baiknya anda meningkatkan SEO (Search Engine Optimizer) Web anda. Tujuannya, tentu ketika seseorang mencari informasi tentang jasa yang berhubungan dengan skill anda di mesin pencari semisal Google, maka web anda akan tampil paling atas di halaman utama. Nyata sudah, peluang anda akan mendapatkan job akan semakin besar.

Anda bisa menggunakan jasa SEO atau paling mudahnya anda bisa memasang iklan di Google Adword, ataupun FacebookAds. Ya, setidaknya anda akan terlihat lebih profesional dengan adanya web portofolio sendiri. Bagaimana? Siap untuk memulai? Silakan pertimbangkan harga paket Hosting termurah anda di: https://idwebhost.com/hosting-murah

Loading...

0 Response to "Cara Membuat Website Portofolio Pribadi Murah dan Praktis"

Post a Comment