Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Jenis Jenis Pasar Emas di Dunia

Pasar emas internasional berada di kota besar dunia seperti London, New York, Hongkong, Dubai. Transaksi berlangsung dalam waktu 24 jam sehari. Kemajuan teknologi membuat pasar ini menjadi sebuah jaringan yang luas. Bahkan bisa terbebas dari pajak dan bea cukai. Pasar semacam ini seperti transaksi pasar modal (Forex, Saham) dengan menggunakan platform aplikasi.

Namun dari luasnya pasar emas tersebut ada beberapa macam jenis pasar emas, yaitu.

Pasar Emas Internal

Pasar emas internal adalah pasar dari satu atau beberapa negara yang berefokus untuk investor lokal. Pasar emas internal ini dikelompokkan menjadi dua macam yaitu pasar emas bebas dan pasar emas diatur.

Contoh pasar emas bebas ada di kota Milan, Amsterdam, Frankfurt dan Paris. Sementara untuk pasar emas diatur banyak ditemukan di negara negara 'ketiga'.

Pada pasar emas internal emas akan dicetak dalam bentuk koin dan batangan kecil. Sebagai alat pembayaran digunakan mata uang yang berlaku di negara tersebut.

Pasar Gelap / Black Markets

Kebanyakan pasar ini ada di Asia. Bentuk pasar ini hampir sama dengan pasar internal tetapi disini terhubung dengan organisasi radikal.

Adanya pasar ini karena pemerintah setempat berkemungkinan melarang aktivitas ekspor impor emas. Sebab pajak perdagagan emas dianggap tidak memberikan keuntungan.

Pasar Logam Fisik

Pasar logam fisik ini ada di London dan Zurich. Pusat terbesar ada di London. Pengiriman logam emas dari Commonwealth Nation dipromosikan. Commonwealth Nation sebagian besar berada di Afrika Selatan yang terkenal dengan banyak tambang emasnya.

Emas tersebut kemudian dibawa ke London untuk selanjutnya didistribusikan ke pembeli.

Pasar Spot

Berada di London. Titik pasar ini adalah titik dimana terbentuknya harga emas fisik. Jika sering berinteraksi dengan perdagangan emas, inilah yang dikenal dengan Loco London.

Loading...

0 Response to "Jenis Jenis Pasar Emas di Dunia"

Post a Comment