Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Membuka Situs yang Diblokir Kominfo, Nawala dan Internet Positif

Cara membuka situs yang diblokir pemerintah. Terkesan ilmu ini menentang pemerintah, namun sejatinya ini bukan bermaksud demikian. Ini sekedar pengetahuan, kebijaksanaan anda untuk menggunakannya nanti. Menimbang karena tidak semua situs yang diblokir pemerintah juga berbahaya. Namanya pemerintah manusia ya ada salah juga kan. Mungkin sebuah situs dengan kata kunci yang sedikit nakal, tetapi kontennya anda butuh eh ternyata diblokir. Sekali lagi gunakanlah pengetahuan ini dengan bijaksana dan untuk hal yang tidak merugikan siapapun.

Disini ada 5 pilihan cara mudah membuka situs yang diblokir, baik itu menggunakan aplikasi ataupun tanpa aplikasi. Silakan dipilih cara mana yang anda anggap gampang nantinya.

5. Menggunakan Cache Penelusuran Google
Cara ini bisa digunakan untuk melihat situs yang diblokir. Cukup mudah, Buka halaman google.com. Kemudian ketik alamat situs yang terblokir tersebut. Setelah muncul hasil pencarian, pilih yang sesuai dengan nama situs. Kemudian perhatikan pada alamat situs ada tanda panah ke bawah. Klik bagian tersebut, kemudian muncul tulisan cache. Silakan diklik tulisan tersebut.
4. Mengunjungi Melalui Alamat IP
Pilihat berikutnya, anda bisa mengunjungi alamat website tersebut melalui alamat IP-nya. Alamat IP tersebut berupa susunan angka. Contohnya situs google.com memiliki ip http://74.125.24.101. Anda bisa ketikkan angka angka tersebut pada browser anda. Nah untuk bagaimana cara melihat alamat IP situs atau website, anda bisa baca: Cara Melihat IP Suatu Website.

3. Menggunakan VPN
VPN adalah singkatan Virtual Private Network. Fungsinya anda bisa mengakses internet sebebas bebasnya. Banyak sebenarnya VPN yang bisa anda gunakan. Namun salah satu yang sangat mudah untuk digunakan adalah Opera Free VPN.

2. Menggunakan Browser Tertentu
Beberapa browser telah terintegrasi layanan untuk menembus situs situs yang terblokir. Sebagai pilihan anda bisa menggunakan CM Browser, Opera Browser, dan UC Browser. Namun sayangnya beberapa browser tersebut terlalu banyak iklan yang mengganggu.

1. Memanfaatkan Layanan DNS
Cara kerjanya adalah dengan mengganti DNS internet anda menjadi DNS yang global sehingga anda bisa mendapatkan akses secara bebas mengunjungi situs apapun. Untuk cara mengubah atau setting DNS ini dalam membuka situs yang diblokir, anda bisa baca di: Cara Menggunakan Google DNS untuk Membuka Situs yang Diblokir.

Loading...

0 Response to "Cara Membuka Situs yang Diblokir Kominfo, Nawala dan Internet Positif"

Post a Comment