Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Beda Penggunaan 'at' , 'in' dan 'on' dalam Bahasa Inggris

Bagi yang lagi belajar bahasa Inggris atau yang kadang ragu dalam kapan at, in, dan on digunakan dalam bahasa Inggris, berikut akan saya coba jelaskan bagaimana penggunaan  ketika partikel tersebut. Ada dua jenis yang dijelaskan oleh at, in dan on ini. Pertama tentang waktu dan kedua tentang tempat.

At, in, on untuk menjelaskan Waktu

Ketentuan penggunaan at, in dan on untuk menjelaskan waktu sebagai berikut:

at digunakan untuk menjelaskan waktu yang pasti dan tepat. Contohnya untuk menjelaskan keterangan jam atau saat yang pasti seperti at 3.00 pm, at noon, at dinnertime, at bedtime, at the moment, at sunset.

in digunakakan untuk menjelaskan bulan, tahun, abad dan periode waktu yang cukup lama. Contohnya, in March, in the Summer, in 1989, in the future/past, in last century, in the Ice Age.

on digunakan untuk menyatakan keterangan hari dan tanggal. Contoh penggunaan on: on Sunday, on 31st March, on Christsmas Day, on Indenpendence day, on my birthday.

At, in, on untuk Menjelaskan Tempat

Untuk menyatakan keterangan tempat juga sering digunakan 3 partikel ini. Ketentuan penggunaan at, in, on ini sebagai berikut,

Pengunaan at untuk menyatakan suatu tempat yang detail dan pasti. Atau pada suatu titik tertentu. Contoh: At the corner, at the door, at the entrance, at home, at school.

Penggunaan in untuk menyatakan didalam suatu lingkup area. Contoh in Medan, in the Garden, in a car, in your pocket, in your heart, in Marcel's Book.

Penggunaan on untuk menyatakan posisi di atas permukaan. Contoh penggunaan on untuk menyatakan tempat: on the wall, on the cover, on the ceiling, on the carpet, on the table, on the way.

Demikian dengan singkat cara penggunaan at, in on beserta contohnya dalam bahasa Inggris. Semoga kamu tidak salah lagi dalam menggunakan partikel tersebut dalam berkalimat bahasa Inggris.

Loading...

0 Response to "Beda Penggunaan 'at' , 'in' dan 'on' dalam Bahasa Inggris"

Post a Comment