Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Apa itu Baterai 2IC (Double IC) untuk handphone

Jika baterai ponsel kamu rusak, maka kamu tentu harus membeli baterai ponsel baru. Memang disarankan membeli baterai ponsel yang ori di service center sesuai merk ponsel-mu. Namun tentu ini harga baterai ori agak sedikit mahal.

Alternatif lain kamu akan membeli baterai hp yang tidak ori. Jika kamu awam mungkin kamu akan beli baterai hp tanpa melihat kualifikasinya. Sebenarnya jika kamu jeli ada beberapa penjual baterai hp yang menawarkan produk baterai hp dengan nama Baterai 2IC (double IC) dan juga ada yang menawarkan baterai double power.

Apa itu baterai double IC (2 IC) dan baterai double Power? Apa kelebihan dan kekurang baterai double IC dan baterai double power? Berikut ulasannya untuk kamu ketahui.

Batrai double IC (2 IC)

Pertama, baterai 2 IC sebenarnya bukanlah batrai ori. Batrai ini dirancang dengan kelebihan kecepatan dalam pengisian daya. Selain itu daya tahan baterai ini terbilang lebih lama dari baterai biasanya baik itu yang ori atau yang kw.

Namun dengan kelebihan batrai double IC tersebut, bukan berarti sangat bagus. Dari beberapa kejadian ditemukan, untuk pengunaan baterai IC ini akan membuat ponsel lebih cepat panas.

Baterai Double Power

Baterai Double Power smartfren termurah
Sementara itu untuk baterai double power adalah baterai yang dirancang khusus dengan kemampuan penyimpanan daya lebih banyak dua kali lipat dari baterai ori. Misalkan sebuah ponsel dengan batrai berkapasitas 2000 mAH, maka untuk batrai double power-nya akan mampu menyimpan daya 4000 mAH. Biasanya ini sering ditemukan pada baterai ponsel jenis blackberry dahulunya. Sekarang juga untuk ponsel jenis android juga ada tersedia batrai ini.

Dengan daya tahan baterai yang cukup besar tersebut, pastinya batrai akan semakin tahan lama. Tetapi, ini berkemungkinan akan menyebabkan perangkat hp kamu akan sedikit berisiko. Selain itu kamu juga berisiko mendapatkan baterai double power yang palsu, karena banyak sekali batrai jenis ini yang palsu.

Walaupun bagaimanapun dan kapanpun atas alasan apapun memang baterai hp ori lebih baik sebenarnya. Namun tentu saja, harga yang harus dibayarkan juga 'cukup baik'. Pabila kamu memang mencari baterai hp yang ori sangat direkomendasikan membeli di servis resmi brand ponsel kamu.

Loading...

0 Response to "Apa itu Baterai 2IC (Double IC) untuk handphone"

Post a Comment