Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Ukuran Payudara Wanita Sesuai Umur

Bagian tubuh yang dinamakan payudara memiliki pengaruh yang cukup signifikan pada kepercayaan diri. Seorang wanita pasti akan bertanya tanya apakah ukuran payudara saya terlalu kecil? Sampai kapan payudara wanita bisa tumbuh? Dan lain sebagainya.
Menyingkapi hal ini, memang agak sulit. Apa lagi berbicara tentang ukuran payudara ideal bagi seorang wanita. Terlebih bila telah dihubungkan dengan umur.

Dikutip dari berbagai sumber, dijelaskan idealnya wanita memiliki bentuk payudara paling bagus yaitu dengan ketinggian 'gunung' 15 cm hingga puncak (puting). Masing masing memiliki berat 0,75 kg dan kapasitas 350 hingga 500 mL. Jenis ini biasanya akan menggunakan ukuran bh atau bra 34 sampai 36 B.

Namun, ini tentu tidak bisa diklaim setiap wanita harus memiliki bentuk payudara seperti itu. Berbagai faktor lain seperti tinggi badan, kurus/gemuk tubuh harus dipertimbangkan. Namun, berdasarkan karakteristik perkembangan payudara sesuai umur, para ahli menyatakan sebagai berikut,

Ukuran Payudara Wanita Umur 8 sampai 16 Tahun

Pada tahap umur 8-12 tahun, puting mulai memperlihatkan tonjolan. Berikutnya di umur 13 tahun, payudara akan mulai membentuk diri. Di sinilah areola mulai agak meluas dan menggelap.

Lanjut pada usia 14 tahun, perkembangan payudara akan membesar, begitu juga areola. Terakhir diusia 15 dan 16 tahun pertumbuhan payudara tidak akan terlalu signifikan. Pada periode ini yang terjadi hanyalah pembentukan payudara. Baca juga: Macam Macam Bentuk Payudara Wanita.

Ukuran Payudara Wanita Umur 20 tahun

Antara umur 19 hingga 20 tahun akan terjadi beberapa perubahan. Hal ini mungkin disebabkan karena tumpukan lemak dan perubahan bentuk tubuh. Oleh sebab itu, sangat disarankan bagi wanita usia ini untuk berolahraga secara teratur dan menjaga berat badan.

Selang waktu umur 20 tahun hingga 30 tahun, wanita biasanya akan menikah dan hamil. Mayoritas pada masa kehamilan akan terjadi perubahan pada payudara. Mulai dari pembengkakan hingga areola semakin menghitam dan puting semakin membesar. Namun pasca melahirkan kembali akan normal.
Perubahan Payudara pada Masa Kehamilan dan Menyusui
Img: Vemale.com. Perubahan Payudara pada Masa Kehamilan dan Menyusui
Pada beberapa kasus, kestabilan hormon- misalnya pada saat haid akan terdapat benjolan atau gumpalan pada payudara. Hal ini normal, sejauh anda masih merasakan nyeri dan sakit. Namun, bilamana benjolan tidak sakit- ini bisa menjadi salah satu indikator kanker.

Ukuran Payudara wanita Umur 30 Tahun

Pada usia ini, payudara akan sedikit mengendor. Apalagi anda telah memiliki anak. Payudara akan sedikit menurun.

Ukuran Payudara Wanita umur 40 tahun

Menjelang masa menopause perubahan besar hormon dalam tubuh sangat berpengaruh pada payudara. Biasanya payudara tidak lagi padat.

Pada masa ini terjadi involusi dimana jaringan pada payudara akan digantikan oleh lemak. Elastisitas payudara akan mulai menurun seiring anda memasuki usia lanjut. Terkadang pada payudara akan timbul benjolan lembut. Hal ini sebenarnya wajar saja. Tetapi jika anda merasa khawatir, lebih baik periksa kesehatan payudara anda pada dokter. Lihat Gambar Perubahan Payudara Wanita.

Loading...

0 Response to "Ukuran Payudara Wanita Sesuai Umur"

Post a Comment