Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Menghemat Kuota Saat Browsing dengan Google Chrome

Google Chrome adalah browser resmi yang disediakan oleh Google untuk pengguna internet. Browser ini sekarang bisa dibilang banyak digunakan oleh masyarakat pengakses internet.

Mungkin kamu salah satunya. Nah, sekarang jika kamu menggunakan paket data yang tak unlimited alias pakai takaran sekian GB dari provider. Ada beberapa tips agar bisa hemat paket data saat browsing ketika menggunakan Google Chrome.

1. Tambahkan Extension Data Saver pada  Browser

Kamu bisa menambahkan sebuah extension dari Google Chrome agar menghemat penggunaan data internet. Namanya adalah Data saver.

Cara mengaktifkan Data Saver di Google Chrome yaitu:
Klik 3 titik di pojok kanan atas Browser. Lalu pilih More Tools- E
Atau ringkasnya anda bisa ketik: chrome://extensions/ pada bar adress browsing kamu

Pada bagian kiri bawah pilih Get More Extensions-  AKan muncul halaman seperti sebuah Google Play. Lalu pada kolom Search, ketikkan Data Saver.
Setelah itu kamu bisa pilih add to chrome. Tunggu proses instalasi dan penambahan pada Google Chrome. Terakhir Refresh Google Chrome kamu.

2. Bookmark Website yang Sering dikunjungi

Cara Kedua adalah dengan mem-bookmark- atau menyimpan website yang sering dikunjungi. Misalkan website petunjukonlene.com.

Setelah kamu buka website petunjukonlene.com, klik tiga titik di kanan atas browser. Lalu pilih Bookmarks. Masukkan nama website dan Ok. Selesai.

3. Non-Aktifkan Pemutaran Video dan Audio otomatis di Google Chrome

Untuk menonaktifkan pemutaran video otomatis di Google Chrome anda bisa ketik: chrome://flags pada adress bar browser anda. 

Lalu pada kolom pencarian ketik "Audio Muting".
Pilih Tab Audio Muting UI Control. Kotak Disabaled, kamu atur jadi Enable. 
 

4. Gunakan Pencarian Langsung

Misal kamu lagi baca sebuah paragraf. Ternyata ada satu kata yang kamu tidak mengerti. Kamu bisa melakukan pencarian dengan cara langsung.

Blok kata tersebut, klik kanan dan pilih search Google for '....' seperti tampilan di bawah ini.
Ok itulah beberapa cara agar bisa hemat kuota internet saat browsing menggunakan Google Chrome. Semoga kamu bisa lebih hemat dan cepat kaya.

Loading...

0 Response to "Cara Menghemat Kuota Saat Browsing dengan Google Chrome"

Post a Comment