Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Hal Wajib yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Perusahaan Asuransi

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah asuransi jenis apa saja pada sebuah perusahaan asuransi, ada baiknya anda perhatikan beberapa tips dan hal yang mesti diperhatikan ketika ditawarkan produk asuransi.
asuransi jiwa, kecelakaan dan kematian
Jika saja anda salah memilih, anda bisa saja menjadi seorang 'donatur' bagi perusahaan asuransi tersebut. Atau yang paling parah, setelah dalam waktu tertentu, perusahaan asuransi kabur. Apa hendak dikata?

Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan,

Data Perusahaan Penyedia Asuransi
Anda harus benar benar mencari tahu latar belakang, sejarah, pemilik saham dan detail lainnya tentang perusahaan asuransi. Tak jauh beda dengan memilih jodoh, bibit, bebet dan bobot adalah bahan pertimbangan yang wajib.

Pilih Perusahan yang Sehat Finasialnya
Sehat finansial? Iya, anda perhatikan benar dan sebisa mungkin coba cari laporan perusahaan asuransi tersebut. Jika surplus perusahaan tipis atau bahkan defisit dalam sektor pengelolaan keuangan, sebaiknya perusahaan asuransi tersebut telah anda kantongi dalam daftar hitam.

Pengelolaan Dana Investasi
Selain laporan keuangan perusahaan asuransi tersebut penting, tak kalah pentingnya adalah pengelolaan investasi dana dari perusahaan tersebut. Sesungguhnya, semua perusahaan asuransi bisa dipastikan akan 'memperkerjakan' dana yang terkumpul dari nasabah. Jika rasanya investasi perusahaan tersebut tidak bonafit, sebaiknya hindari membeli premi dari perusahaan tersebut.

Konsultasikan dengan Agen Asuransi yang Profesional
Perusahaan asuransi pada umumnya memiliki marketing yang disebut dengan agen asuransi. Jika anda tertarik untuk membeli asuransi, maka carilah agen yang profesional dan menguasai produk asuransi yang ditawarkan nantinya. Tujuannya cukup mudah ditebak, anda harus memperoleh informasi yang lengkap dan penuh. Jika tidak nanti urusannya akan bertele-tele dan ribet karena kesalahan komunikasi.

Jangan terlalu cepat Memutuskan
Setelah bertemu dengan agen asuransi, anda harus benar benar mempelajari ilustrasi dan presentasi dari agen asuransi tersebut. Anda pahami manfaat dan kelebihan produk yang ditawarkan. Penting juga untuk menyesuaikan dan mengkalkulasi biaya premi dengan kondisi finansial anda. Jangan terlalu terburu-buru mengambil keputusan.

Loading...

0 Response to "Hal Wajib yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Perusahaan Asuransi"

Post a Comment