Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cokelat Ternyata Beracun bagi Anjing

Berbicara tentang cokelat tentu sangat membuat kita akan bahagia. Selain dengan rasanya yang enak, ternyata cokelat juga memiliki banyak manfaat untuk bidang kesehatan. Jika dikonsumsi dengan rutin, cokelat bisa membantu kamu,

  1. Memelihata kesehatan peredaran darah dan jantung
  2. Meminimalisir stroke
  3. Menurunkan kolesterol pada darah, juga berat badan
  4. Mencegah diabetes
  5. Memperbaiki mood, meningkatkan kinerja otak dan bagus untuk jaringan kulit.
  6. dan.lain.sebagainya
Itu untuk manusia, eh ternyata untuk anjing cokelat ini bisa menjadi racun dan membunuh anjing. Kenapa anjing bisa mati sehabis makan cokelat? Jawaban paling sederhananya karena anjing itu bukan manusia. Namun lebih logisnya seperti berikut secara biologis,

Rasa yang pahit pada biji coklat berasal dari Theobromine, golongan dari senyawa metilxantine. Senyawa ini akan berperan memberi stimulasi pada sistem saraf. 

Untuk manusia, kadar Theobromine ini masih bisa diterima oleh tubuh, mengingat metabolisme dan ukuran tubuh manusia besar. Namun tidak begitu dengan anjing, dibutuhkan waktu 17 jam untuk mencerna sebagian dari Theobromine ini.

Karena pencernaan yang tidak bisa diterima tersebut, makanya anjing sangat disarankan terhindar dari coklat. Adapun efek jika anjing diberi cokelat akan mengalami mual, muntah, sering buang air kecil bahkan diare.

Oleh sebab itu, bagi pemilik hewan peliharaan anjing sangat disarankan untuk tidak memberi cokelat. Namun jika ada teman kalian yang seperti anjing, sangat direkomendasikan diberi cokelat, biar cepat. Hahahaha.  Baca juga: Tips Memilih Cokelat yang Berkualitas.

Loading...

0 Response to "Cokelat Ternyata Beracun bagi Anjing"

Post a Comment