Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Cek Saldo Kartu Flazz via EDC dan BCA Mobile Banking

Apa itu kartu Flazz BCA?
Kartu Flazz BCA adalah kartu sebagai perwakilan 'uang berjalan'. Anda tidak perlu lagi membawa uang tunai kemana mana. Cukup dengan membawa sebuah kartu (kartu Flazz BCA) yang mana harus di isi saldo sebelumnya. Baca: Cara Top Up (Isi Ulang) BCA Flazz Lewat ATM.
Jumlah pengisian saldo minimal pada kartu Flazz BCA adalah Rp 20ribu, sementara Isi maksimum kartu Flazz BCA ini Rp 1.000.000.

Perlu diketahui bahwasanya kartu Flazz BCA ini beda dengan kartu ATM BCA (contohnya Paspor BCA). Jika kartu ATM terhubung langsung dengan rekening tabungan anda, maka kartu Flazz BCA tidak terhubung sama sekali dengan rekening tabungan anda. Kartu ini harus diisi ulang. Layaknya ini seperti peran sebuah dompet. Kemudian, ketika digunakan jika pada ATM anda harus memasukkan PIN. Lain halnya dengan Flazz BCA, anda cukup tapping saja. Otomatis pembayaraan akan dilakukan tanpa ribet dengan harus memasukkan PIN.

Cara Cek saldo kartu Flazz BCA ini bisa dilakukan melalui EDC BCA, ATM BCA, ANT BCA dan melalui aplikasi seluler banking, BCA Mobile. Jika anda ingin cek saldo Flazz BCA melalui EDC, kartu cukup ditempelkan pada reader yang ada. Otomatis jumlah saldo anda akan ditampilkan. Khusus untuk yang berdomisili di jakarta, rasanya ini ada banyak di beberapa stasiun kereta dan halte busway transjakarta.

Apabila anda ingin cek saldo kartu Flazz BCA via ATM, anda bisa memasukkan kartu Flazz BCA anda pada mesin ATM. Kemudian, mesin tersebut akan menampilkan sisa saldo di Kartu BCA Flazz Anda.

Berikutnya anda juga bisa mengecek saldo BCA Flazz melalui BCA Mobile. Syaratnya, anda harus mengaktifkan aplikasi Near Field Communication (BFC) di smartphone anda.

Selanjutnya aktifkan BCA Mobile banking anda dan pilih menu Info Saldo Flazz. Berikutnya anda bisa menempelkan kartu Flazz dibelakang ponsel anda. Secara otomatis, saldo akan ditampilkan pada layar ponsel Anda.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam penggunaan kartu Flazz ini. Kartu ini bisa dipindahtangankan. Siapa saja pemegang kartu ini bisa menggunakannya. Karena sistem transaksi tidak diproteksi dengan PIN.

Apabila, kartu Flazz anda dicuri atau hilang. Si Penemu atau si Pencuri bisa saja menggunakannya. Mengantisipasi hal inilah makanya pihak BCA membatasi saldo maksimum pada kartu Flazz hanya Rp 1.000.000 saja. Selain itu, anda harus berhati-hati agar kartu BCA Flazz Anda tidak hilang dan disalah gunakan. Sekali lagi, ini sama saja dengan dompet. Ketika dompet anda hilang, ya bisa saja yang menemukan memiliki isi dompet tersebut.

Loading...

0 Response to "Cara Cek Saldo Kartu Flazz via EDC dan BCA Mobile Banking"

Post a Comment