Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Syarat dan Cara Mendaftar Jadi Agen JNE

syarat dan cara daftar agen Jne
JNE adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengiriman barang. Tak asing lagi, ini adalah salah satu perusahaan yang menguasai pasar jasa pengiriman barang di Indonesia. Atas perkembangannya yang pesat, JNE yang dinaungi PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) ini membuka kemitraan agen bagi masyarakat untuk menjadi agen JNE.

Dengan demikian ini akan menciptakan lapangan kerja dan peluang bisnis bagi masyarakat. Sederhananya, banyak masyarakat yang tidak tahu bagaimana cara dan apa saja syarat untuk menjadi mitra agen JNE. Berikut petunjuk onlene telah merangkum dari website resmi JNE.

Syarat Administrasi Umum

  1. pengisian form registrasi Sales Counter, ini bisa diambil pada sales retail cabang utama
  2. Fotokopi identitas pemohon (KTP)
  3. Foto 4x6 dengan latar merah
  4. Fotokopi rekening koran dalam 3 bulan terakhir
  5. Membayar biaya perlengkapan dan uang jaminan pada sales retail. Besarnya berbeda-beda tergantung area sales retail.
  6. Tanda kepemilikan tempat usaha, SHM dan AJB untuk pemilik tempat pribadi atau perjanjian sewa menyewa jika tempat usaha merupakan sewa (fotokopi)
  7. Fotokopi Surat Keterangan Domisili usaha jika lokasi agen yang dibentuk berbeda dengan alamat perusahaan (jika pembukaan cabang oleh badan usaha)
  8. Fotokopi surat Ijin Gangguan (HO) dari Dinas perijinan daerah
  9. Fotokopi bukti pembayaran PBB tahun terakhir
  10. Foto denah tempat pembukaan keagenan. Foto diambil dari sisi dalam dan luar dari empat arah.

Syarat Administrasi Jadi Agen JNE

Berikut syarat khusus untuk menjadi agen JNE.
Bagi pembukaan usaha perorangan harus menambahkan fotokopi kartu keluarga dan Fotokopi NPWP masing masing satu lembar.

Bila usaha dibuka atas nama badan usaha maka ditambahkan dengan Fotokopi direktur atua penanggung jawab badan usaha. Berikutnya juga fotokopi pendirian usaha, TDP dan SIUP serta NPWP Badan usaha. Terakhir juga surat keterangan domisili perusahaan.

Jika keagenan berada di dalam usaha koperasi; maka disyaratkan koperasi tersebut adalah koperasi primer atau sekunder. Dokumen yang dilengkapi berupa fotokopi akta pendirian koperasi – fotokopi KTP pengurus sesuai akta pendirian koperasi – SIUP- TDP – NPWP dan Surat Keterangan Domisili perusahaan.

Jika pembukaan agen JNE dilakukan oleh yayasan disyaratkan umur Yayasan di atas 5 tahun. Yayasan bisa berupa panti asuhan, panti jompo. Dokumen dilengkapi dengan Fotokopi akta pendirian Yayasan – Fotokopi Akta pendirian Badan Usaha Yayasan (rujukan UU no 16 tahun 2001 psl 3) – Fotokopi KTP Pengurus dan NPWP badan usaha yayasan. Istimewanya, untuk perlengkapan akan di tanggung oleh PT TIKI JALUR NUGRAHA (pihak JNE).

Syarat Lokasi untuk Menjadi Agen JNE

Ternyata untuk menjadi agen JNE, peminat harus memenui standar lokasi. Standar lokasi yang dimaksud adalah,

Sales Counter JNE yang akan dibuat TIDAK BERADA dalam radius 1 km dari Sales Counter JNE lain yang telah ada. Jadi silakan survei lokasi terlebih dahulu, apakah sudah ada atau belum agen JNE disekitar anda.

Sales Counter JNE hanya diperbolehkan 1 dalam kompleks pertokoan atau perkantoran.

Ukuran ruangan minimal 3x4 meter (kecuali untuk dalam pertokoan/mall atau perkantoran). Ruangaan dilengkapi denga AC, lantai keramik dan dengan kapasitas aliran listrik berdaya 1300 Watt.

Terdapat akses serta lokasi parkir kendaraan roda empat.

Syarat Kelengkapan Kerja

Untuk kelengkapan kerja, harus memenuhi;
  1. Akses internet ISP dengan kecepatan minimal 1Mbps
  2. 2 Unit Komputer. 1 untuk server dengan spek Processor Core i3 – memory 4 GB – HD 500GB – minimal Windows 7 Original. Sementara komputer ke-2 harus minimal – Processor Core 2 Duo – HD 320 GB – Windows 7 Ori – Jaringan dan Router.
  3. Printer laser jet.
  4. Timbangan analog meja 30kg dan timbangan lantai 100 kg. Timbangan tersebut harus ada sertifikat tera dari dinas terkait.
  5. Keranjang dengan dimensi 68x48x40 cm 4 buah dengan warna biru. Dan ATK.
  6. Setelah melengkapi syarat tersebut, Anda akan diberikan oleh Sales Retail kelengkapan
  7. Papan Merk neon 90x60 cm
  8. Fascia Sign –Spanduk 300x90
  9. Backdrop logo JNE ukuran 60x120
  10. Poster tentang syarat, asuransi, Barang berbahaya dan SIJPT.
  11. Seragam untuk karyawan 2 buah.
  12. SOP sales counter, Plastik bening dan plastik merah masing-masing 100 lembar 
  13. Formulir,Bukti Pemeriksaan Isi Kiriman (BPIK) sebanyak 2 (dua) buku,Berita Acara Serah Terima Kendaraan (BASTK) sebanyak 1 (satu) buku,Pernyataan Isi Kiriman sebanyak 1 (satu) buku,Pembatalan kiriman sebanyak 1 (satu) buku,Penolakan Asuransi/Packing Kayu sebanyak 1 (satu) buku,Bukti Setoran Biaya Kirim Agen,Bukti Tanda Terima Pembayaran (Kwitansi) sebanyak 1 (satu) buku
  14. Stiker Marking & Label Layanan , Super Speed sebanyak 50 (lima puluh) lembar,YES sebanyak 100 (seratus) lembar,Orientation (This Side Up) sebanyak 100 (seratus) lembar,Fragile sebanyak 100 (seratus) lembar,Food Stuff sebanyak 100 (seratus) lembar,Label House (Koli) sebanyak 100 (seratus) lembar.
Seandainya anda telah berhasil mendaftar sebagai sales counter JNE. Anda akan melewati 3 bulan masa percobaan- bergantung Grade anda.
  1. Grade A –Penjualan Rp 50 juta
  2. Grade B dan C – penjualan Rp 10 juta
  3. Grade D dan E – penjualan Rp 2juta.
Mengenai info keagenan JNE selengkapnya anda bisa berkomunikasi dengan CS JNE (021) 2927 8888 atau via email customercare@jne.co.id. Selanjutnya: Perhitungan Bagi Hasil Jadi Agen JNE

Loading...

0 Response to "Syarat dan Cara Mendaftar Jadi Agen JNE"

Post a Comment