Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Beda KOSTRAD dan KOPASSUS

Salah satu komponen pertahanan negara kita adalah TNI. Dikenal dengan tentara nasional Indonesia. Pasukan TNI tersebut akan dibagi bagi dalam satuan khusus. 2 satuan yang sering kita dengar adalah KOSTRAD dan KOPASSUS.
Tahukah anda apa perbedaan KOSTRAD dan KOPASSUS ini? Berikut sekilas perbedaan antara Kostrad dan Kopassus.

KOSTRAD

KOSTRAD adalah singkatan dari Komandi Strategis Angkatan Darat. Satuan ini merupakan bagian dari Komando Utama (KOTAMA). Sebagai gambaran dasar tentang KOTAMA berikut bagan TNI Indonesia,
Jumlah pasukan Kostrad ini sangat rahasia. Anggota Kostrad selalu siap untuk melakukan operasi sesuai perintah Panglima TNI kapan saja. Kostrad ini khusus pasukan Angkatan Darat. Untuk saat ini ada 2 Divisi Infanteri Kostrad dimana berada di Depok dan Malang.

KOPASSUS

Kopassus ini adalah singkatan dari Komando Pasukan Khusus. Masih dibawah nauangan TNI angkatan Darat. Namun sebagaimana namanya pasukan ini memiliki kemampuan ekstra tingkat tinggi untuk perperangan seperti Operasi Intelijen, memberantas pemberontakan, operasi militer.

Kemampuan menembak, mengintai dan anti teror juga dimiliki pasukan ini. Biasanya pasukan Kopassus akan memakai Baret merah. Baca juga: Beda Kodam, Korem, Kodim dan Koramil

Loading...

0 Response to "Beda KOSTRAD dan KOPASSUS"

Post a Comment