Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Kelebihan dan Kekurangan Model (Setting) Cincin Berlian Solitaire

Pengertian Setting pada cincin berlian adalah bagaimana pemasangan berlian pada bagian badan cincin. Pemilihan setting yang benar akan menambah pesona cincin berlian ketika digunakan. Ini juga menyangkut dengan proporsional bentuk jari dan ukuran berlian yang akan digunakan pada cincin tersebut.

Salah satu setting pada cincin berlian adalah pemasangan berlian ‘mata-satu’. Atau lebih dikenal dengan solitaire. Tampilannya cukup sederhana dan untuk ongkos pembuatan cincin berlian tipe ini agak lebih murah.
Setting Cincin Berlian Solitaire 
Setting Solitaire ini sangat banyak digunakan. Lalu kenapa banyak orang memilih settingan ini? Berikut ulasan tentang kelebihan dan kekurang setting Solitaire pada cincin berlian.

Kelebihan Cincin Berlian Solitaire

Dengan desain simple, tentu pembuatan cincin berlian ini tidak begitu rumit. Oleh sebab itu bagi yang ingin memiliki cincin berlian low-budget akan lebih baik memilih Setting cincin berlian Solitaire ini.

Model cincin berlian ini terkesan klasik. Meskipun begitu, tidak akan lekang oleh waktu. Tercatat telah digunakan sejak tahun 1800-an. Namun hingga sekarang, model Solitaire ini masih saja tetap menjadi primadona bagi pengguna perhiasan berlian.

Terakhir, cincin dengan setting Solitaire ini bisa digunakan untuk berlian dengan ukuran berapa saja. Mau berlian- kecil atau besar, tetap menghasilkan kesan elegan dan mengkilat. Ini disebabkan karena kesederhanaan desain sehingga cahaya yang diterima, dipantulkan dan dibiaskan oleh berlian lebih banyak.

Kekurangan Cincin Berlian Solitaire

Untuk kekurangan cincin berlian dengan setting Solitaire ini, bergantung pada Cut atau pemotongan berlian. Harus benar-benar dipastikan Cut berlian yang akan dipasang pada cincin ini bagus. Jika tidak, maka akan didapatkan cincin berlian dengan kesan kusam.

Berikutnya harus diperhatikan ukuran jari dan bentuk tangan dengan ketebalan badan cincin. Jika tangan/jari kecil, sebaiknya gunakan berlian yang tidak terlalu besar. Selanjutnya ambil Solitaire dengan bentuk agak runcing.

Bila jari tangan pendek dan agak gemuk, memilih badan cincin yang sedikit lebih besar dan dipasang dengan berlian ukuran lebih besar adalah pilihan yang lebih baik. Untuk model solitaire-nya hendaknya jangan terlalu meruncing.

Itulah kelebihan dan kekurangan model cincin berlian Solitaire. Bagaimana tertarik menggunakan model klasik dan ekonomis ini? Selanjutnya: Beda Emas 14K, 18K dan Platina untuk Cincin Berlian

Loading...

0 Response to "Kelebihan dan Kekurangan Model (Setting) Cincin Berlian Solitaire"

Post a Comment