Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Memindahkan Blog dari Blogger ke Wordpress Gratis atau Hostingan

Dengan beberapa alasan tersendiri, mungkin Anda ingin memindahkan blog gratisan blogspot ke CMS wordpress, baik itu wordpress berbayar dengan hostingan sendiri atau-pun wordpress gratisan. Jika mengalami kendala, artinya Anda telah sampai pada halaman yang tepat di blog ini, karena di sini akan kita berikan Langkah mudah memindahkan blog dari blogger (blogspot) ke wordpress. Langkah yang akan Anda lakukan sebagai berikut,

Masuklah ke Akun Blogger Anda. Kemudian perhatikan menu di bilah kiri. Pilih “Setelan” – “Lainnya”. Perhatikan pada halaman tombol “Ekspor Blog”. Setela klik pada menu tersebut, otomatis XML blog Anda akan terdownload.

Jika selesai di download, kita masuk pada dashboard wordpress. Baik itu hosting mandiri ataupun secara gratisan, semua sama saja. Pada halaman dashboard Wordpress lanjutkan memilih menu “ Tools/ Perkakas” – “ Impor”.
Impor Wordpress Blog
Impor Wordpress Blog
Pada halaman yang ditampilkan bisa Anda pilih Jalankan Pengimpor Blogger. Berikutnya silahkan pilih tombol “Choose File”. Dilanjutkan dengan memilih unduh berkas dan Impor. Dalam hal ini ukuran maksimal XML yang bisa di upload adalah 15 MB.

Kenapa tidak Ada Impor Blogger pada Wordpress Saya?

Dalam beberapa kondisi, terkadang Anda akan mengalami kendala. Salah satunya Kenapa tidak Ada muncul menu Impor Blogger pada Wordpress ? Jangan khawatir,masalah ini bisa di atasi. Caranya cukup mudah,

Pilih menu “Plug In” pada bilah menu kiri dashboard Wordress Anda. Kemudian, dihalaman yang tersedia ada sebuah kotak pencarian. Pada kotak tersebut ketik kata kunci Blogger Import. Setelah menemukan hasil pencarian, pilih “Install Plug In”.

Kemudian ulang memilih Plug In di menu kiri dashboard wordpress Anda. Tapi sekarang pilih Plug In terpasang. Jika Blogger Import berhasil di pasang, maka di sana akan terlihat ada. Di bawah tulisan Plug In tersebut pilih Aktifkan Plug In sekarang.

Setelah mengaktifkan plug in tersebut, sekarang silahkan lakukan Impor Blog sesuai langkah di atas. Baca juga: Cara Memindahkan Blog dari Wordpress ke Blogspot

Loading...

0 Response to "Cara Memindahkan Blog dari Blogger ke Wordpress Gratis atau Hostingan"

Post a Comment