Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Memindahkan Blog dari Wordpress ke Blogspot

Bagaimana cara memindahkan blog dari wordpress ke blogger atau blogspot? Atau dengan bahasa keren Bagaimana cara import konten blog dari wordpress ke blogger? Mungkin dengan suatu alasan anda ingin memindahkan blog gratisan dari wordpress ke blogspot, tentu ini tidak mudah. Jika dipindahkan secara manual, dengan copy-paste semua artikel akan memakan banyak waktu.

Oh iya, salah satu keunggulan atau kelebihan menggunakan blogspot di banding wordpress, meskipun sama-sama gratis adalah dimana dengan blogspot, Anda bisa me-monetize blog sehingga lumayan menghasilkan uang. Selain itu dengan menggunakan blogspot juga memungkinkan Anda untuk memasang beberapa script, sebab pada wordpress (versi gratisan) anda tak diijinkan memasang script javascript.

Sekarang untuk Anda yang ingin bermigrasi dari wordpress ke blogspot, berikut langkahnya.

1)Ekspor Konten dari Wordpress

Pertama Anda harus mencadangkan konten dari wordpress terlebih dahulu. Pada proses ini konten tersebut akan di download semuanya dalam bentuk XML. Cara Export (Ekspor) konten pada Wordpress mengikuti langkah,
ekspor konten blog wordpress
ekspor konten blog wordpress
Masukklah ke akun dashboard wordpress Anda, lalu pada bilah kiri carilah menu “ Perkakas / Tools” – Posisikan kursor di sana. Setelah itu, akan muncul menu “Ekspor /Export”. Pilih menu tersebut.

Anda akan dibawa pada halaman pilih apa yang hendak di ekspor. Anda bisa ekspor semua konten baik itu Pos, Halaman, Komentar dll. Setelah memilih apa yang ingin Anda ekspor lanjutkan dengan memilih “ Unduh Berkas /Download”.

Otomatis XML dari blog wordpress tersebut akan diunduh atau di-download. Tunggu barang sejenak.

2) Convert XML Wordpress to Blogger

Sebelum mengimpor konten yang telah terunduh dari wordpress, berikutnya Anda harus konversi XML wordpress ke Blogger terlebih dahulu. (Convert Wordpress to Blogger).

Cara dan Langkah Konversi (Convert) XML Wordpress ke blogspot mengikuti,

Buka situs konversi XML Wordpress to Blogger di alamat http://www.wordpress-to-blogger-converter.appspot.com/ atau Anda bisa browsing di mesin pencari situs lain untuk Convert XML wordpress to Blogger.
Convert Wordpress to Blogger XML
Convert Wordpress to Blogger XML
Pada halaman yang tersedia, pilih "Choose File" Lalu upload file XML yang di download dari langkah pertama tadi Langsung saja berikutnya pilih "Convert". Bila proses telah selesai, Silahkan download ulang XML yang telah di Convert tadi.

3) Impor XML ke Blogger (Blogspot)

Sekarang langkah terakhir, kita akan impor XML tadi ke blogger. Setelah log in ke akun dashboard blogger Anda, lanjutkan dengan memilih menu "Setelan" dan sub-menu "Lainnya" Cari pada halaman "Impor Konten".

Upload XML yang di dapat pada langkah ke dua tadi. Tunggu hingga proses upload selesai. Untuk tips,agar berjalan lancar, pastikan koneksi internet Anda stabil dan lumayan. Bila koneksi internet memiliki kecepatan tidak bagus, proses berjalan agak tersendat bahkan bisa gagal. 

Bila Anda ingin melakukan hal sebaliknya, memindahkan blog dari blogspot ke wordpress bisa membaca: Cara Memindahkan Blog dari Blogger ke Wordpress Gratis atau Hostingan.

Loading...

0 Response to "Cara Memindahkan Blog dari Wordpress ke Blogspot"

Post a Comment