Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Ganti Jaringan Internet CDMA ke GSM (SIM 1 ke SIM 2) Andromax

Beberapa produk handphone (hp) smartfren memang ditawarkan dengan harga murah. Namun, produk murah tersebut akan membuat koneksi internet dikunci pada jaringan CDMA. Maksudnya, Anda mau tak mau harus menggunakan internet dari Smartfren, meskipun ponsel tersebut Dual SIM. (RUIM dan SIM).

Hal ini wajar saja dilakukan Smartfren, Subsidi untuk ponsel murah, akan dibayarkan dengan jumlah pelanggan (yang harus) setia. Setiap membeli paket data, ya harus smartfren. Fungsi SIM GSM pada ponsel Smartfren hanya sebatas SMS dan Panggilan Telepon saja. Ini kami temui pada ponsel Smartfren Andromax A dan Andromax C.

Tapi, hal tersebut ternyata bisa di atasi. Setiap penyakit ada obatnya, bukankan pepatah bilang begitu? Berikut cara merubah paket data CDMA ke GSM pada Andromax. (Mengubah jaringan internet dari RUIM ke SIM GSM pada Andromax).

# Ubah Koneksi Internet SIM 1(RUIM) ke SIM 2 GSM Andromax

Cara Ini memang tidak selalu berhasil. Ketika teman salah satu teman saya mencoba, hasilnya working. Namun, ada teman saya yang gagal juga melakukannya. Bagi Anda tak ada salahnya untuk mencoba.

Untuk mengubah Internet dari CDMA ke GSM, akan dibutuhkan aplikasi pihak ke-tiga. Anda harus download aplikasi tersebut di Playstore. Silahkan ketik di Playstore kata kunci “AnyCut”. Logo Aplikasi tersebut berbentuk Jamur. Download dan Install aplikasi tersebut.

Setelah itu Jalankan Aplikasi. Selanjutnya pilih “New Shortcut”. Dalam hal ini akan lebih baik setting bahasa pada ponsel Anda menggunakan bahasa Inggris.

Lanjutkan dengan memilih “Activity”. Kemudian cari APN. Tinggal di OK kan saja.

Kembali ke “New Shortcut”. Dilanjutkan dengan Activity lagi. Namun sekarang pilih option “ Select Subscription” dan OK.

Sekarang keluar dari semua Aplikasi. Lihat pada Home Screen ponsel Anda. Cari menu “Select Subscription”. Buka Shortcut tersebut. Akan tampil pilihan SIM dan RUIM. Tugas Anda adalah menghilangkan centang pada pilihan RUIM.

Akan ditemukan sinyal CDMA (Smartfren ) Anda hilang. Atau tanda silang. Jangan khawatir, tunggu beberapa saat sampai nanti muncul koneksi internet aktif pada GSM.

Sekarang kembali pada Home Screen, Anda harus pilih APN. Lalu aktifkan koneksi internet GSM. Untuk menentukan indikator apakah Anda berhasil atau tidak, Anda silahkan coba browsing. Jika tidak berhasil pastikan dulu apakah GSM anda telah berlangganan paket internet. Jika masih tidak berjalan, berikutnya Anda bisa gunakan cara ke-dua.

# Cara Mengganti Koneksi Internet Smartfren Andromax ke GSM 2

Untuk cara ke-dua ini kita akan gunakan aplikasi yang berbeda. Aplikasi tersebut bernama Andromax Tools. Anda bisa download di Playstore. Silahkan install dan jalankan aplikasi.

Pada aplikasi yang terbukan akan ada pilihan Switch SIM. Berikutnya hilangkan RUIM pada opsi CDMA. Dilanjutkan dengan memilih OK.

Pada “Boost Signal” Anda bisa centang, agar sinyal GSM yang akan anda gunakan lebih kuat. Sementara untuk “Request Network” Anda bisa pilih 3G atau 4G. Sebelumnya pastikan ponsel Anda 4G jika memang ingin menggunakan sinyal 4G.

Terakhir silahkan aktifkan kembali koneksi internet Anda. Anda bisa coba browsing sesuatu. Semoga berhasil. Baca juga: Apa yang Dimaksud Jaringan VoLTE pada HP Smartfren, Ini Jawabnya

Loading...

0 Response to "Cara Ganti Jaringan Internet CDMA ke GSM (SIM 1 ke SIM 2) Andromax"

Post a Comment