Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Kenapa Harga Berlian Mahal? Ini Alasannya

harga berlian mahal kenapa
Berlian adalah jenis perhiasan batu yang memiliki harga sangat mahal. Mungkin akan menjadi pertanyaan bagi Anda kenapa harga berlian ini bisa jadi mahal. Ada beberapa faktor penyebab harga berlian ini menjadi mahal diantaranya.

Bentuk Potongan Berlian, berlian akan memiliki bentuk pemotongan yang berbeda antara satu dan yang lainnya. Potongan ini tentu mempengaruhi kilau yang dihasilkan berlian. Beda kilau, pastinya akan dihargai berbeda dong ya.

Warna Berlian, masih tak jauh dari tampilan. Kali ini berbicara masalah warna. Nah di sini perbedaan harga berlian tersebut dipengaruhi warna. Jenis jenis berlian berdasarkan warna yaitu dimulai dari level/grade D untuk berlian dengan warna paling indah sampai Grade Z, yaitu berlian dengan warna yang jelek (tapi tetap mahal loh).

Jernihnya Berlian, saat diambil dari perut bumi. Maka tak jarang ditemukan ada cacat inklusi pada berlian. Banyaknya cacat pada bagian dalam berlian tersebut akan mempengaruhi harga berlian tersebut. Kenapa begitu? Ini disebabkan karena semakin banyak cacat dalam berlian tersebut, maka aliran cahaya ke dalamnya akan jadi kurang sempurna. Alhasil, lagi lagi kilaunya juga akan terimbas.

Adapun tingkatan dari cacat berlian ini sebagai berikut,
Flawless, yaitu berlian tanpa cacat. Berlian ini sangat sempurna dan tak ada ‘noda’ yang menghalangi cahaya yang masuk ke dalamnya. Pastinya berlian ini sangat teramat mahal.

Iternally Flawles, Berada di bawah flawles. Jenis berlian ini memiliki sedikit tanda pada bagian luar.

Very Very Slight Include, jenis ini adalah berlian dengan adanya cacat. Ada dua macam jenis berlian VVS ini, VVS 1 artinya berlian dengan cacar pada bagian dalam, tetapi tidak terlihat. VVS 2, berlian dengan cacar pada bagian mahkota berlian, cacat jenis ini masih bisa dilihat dengan kaca pembesar.

Very Slight Include, berada di bawah kelas VVS. Cacat ini terlihat dengan menggunakan lup. Ada tiga macam jenis cacat berlian ini juga. I1 dimana cacat sangat mudah dilihat ; I2 dimana cacat cukup besar dan bisa terlihat dengan mata telanjang dan I3 cacat yang cukup besar pada berlian dan bisa terlihat dengan mata telanjang.

Jadi, bila Anda mendapatkan tawaran berlian dengan harga miring. Anda harus teliti dulu, berliannya bagaimana. Wajar saja, meskipun mahal, berlian tersebut juga memiliki tingkatan harga, dan tingkatan harga berlian tersebut dipengaruhi oleh hal hal yang telah diuraikan di atas. Baca juga: Beda Tas LV (Louis Vuitton) Asli (Ori) dan KW (Palsu)

Loading...

0 Response to "Kenapa Harga Berlian Mahal? Ini Alasannya"

Post a Comment