Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Kekurangan Handphone (HP) Smartfren yang Harus Diketahui Sebelum Beli

Smartfren merupakan salah satu pemain dalam penyediaan ponsel murah. Memang dikenal sebagai provider seluler dan layanan data internet. Tetapi, untuk mencapai target pengguna, Smartfren melakukan strategi bisnis dengan menyediakan ponsel dengan harga murah, tetapi 'memaksa' pengguna harus membeli isi ulang paket internet padanya.
Smartfren C3, Harga Lumayan Murah
Provider berbasis CDMA ini, berani memberikan subsidi penjualan ponsel. Dibandingkan dengan produk dengan brand lain, dengan spek yang sama ; Smartfren berani memberikan penawaran yang seolah menguntungkan sekali bagi konsumen.

Kenapa saya menggunakan kata ‘seolah menguntungkan’. Khusus untuk produk ponsel keluaran smartfren, kita mengenal adanya Andromax. Seri Andromax ini cukup banyak, mulai dari Andromax A,  Andromax C, Andromax R dan lainnya.

Promo pembelian Andromax ini cukup mudah ditemukan. Mulai dari promo Andromax dengan pemotongan harga sekian % karena sebelumnya telah mengunakan kartu smartfren, hingga diskon ini itu. Jika Anda melihat potongan harga tersebut, saya yakin sekali Anda akan tergoda.

Tetapi, sebelum memutuskan untuk membeli alangkah baiknya ada yang harus anda pertimbangkan. Terutama sekali Andromax C dan Andromax A. Anda harus mempertimbangkan bagaimana Anda menggunakan data nantinya.

Maksud saya begini, Adapun kelebihan Andromax A, Andromax C yaitu harga murah sekali untuk ponselnya. Bahkan ada tambahan gratis internet sekian GB. Namun kekurangan Andromax A, Andromax C dan beberapa produk ponsel Smartfren lainnya adalah: Untuk penggunaan data berikutnya Anda harus menggunakan layanan internet Smartfren.

Ponsel jenis tersebut memang memiliki 2 slot Kartu. Satu slot CDMA (harus Smartfren) dan satu Slot GSM. Namun, untuk penggunaan data internet, Anda tidak bisa mengubah layanan internet dari RUIM (CDMA) ke GSM pada ponsel Smartfren. Mau tidak mau, anda harus menggunakan pembelian data internet dari Smartfren. Peran SIM 2 (GSM) hanya sebatas, panggilan dan SMS saja.

Hal ini dikuatkan dalam e-manual book pada ponsel Smartfren. Bisa diperhatikan kutipan dari ManualBook Smarfren dibawah ini.

Dengan Murahnya ponsel tersebut, Banyak pembeli yang kadang tidak mengetahui hal ini. Mereka berpikir dual SIM yang dimaksud sama saja dengan Android lain yang dual SIM. Mereka bisa mengunakan paket data yang mana saja.

Salah satu kelemahan lainnya, adalah Anda tidak bisa menghubungkan ponsel Andromax ke PC dengan OS Mac. Jadi, bagi Anda pemilik laptop dengan merk Apple, tidak direkomendasikan membeli ponsel Smartfren.

Di suatu sisi, yang telanjur membeli dan berpikir seperti di atas tentu agak merasa dirugikan. Namun di sisi lain, ini wajar saja dilakukan oleh Smartfren, karena untuk menutupi subsidi ponsel murah yang ditawarkan. Kembali pada diri Anda, jika memang ingin menggunakan layanan internet Smartfren untuk selamanya, mungkin Android Andromax murah dari Smartfren bisa menjadi pilihan. Tetapi, jika hanya ingin mendapatkan gadget saja dan berencana menggunakan provider lain untuk data internet lebih baik tidak jadi membeli Smartfren Andromax. Tapi, jika memang mau nekat, Anda bisa beli ponsel Smartfren dan melakukan tips yang bisa dibaca di : Cara Ganti Jaringan Internet CDMA ke GSM (SIM 1 ke SIM 2) Andromax

Loading...

0 Response to "Kekurangan Handphone (HP) Smartfren yang Harus Diketahui Sebelum Beli"

Post a Comment