Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Daftar Negara Penghasil Berlian Warna di Dunia

peta negara penghasil berlian di dunia
Dibawah ini daftar negara penghasil berlian warna. Bisa dikatakan seluruh negara ini memenuhi pasokan 90% berlian di dunia.

#Angola
Meski dikenal sebagai penghasil berlian putih dengan kualitas rendah. Di negara ini juga bisa ditemukan berlian dengan warna kuning cerah, pucat dan coklat.

#Australia
Tambang berlian paling terkenal dari Australia ini bernama Argyle. Awal ditemukan pada tahun 1979, dimana pengelolaan pertambangan berlian dikuasai Rio Tinto. Tambang berlian di Australia ini cukup populer karena menghasilkan berlian dengan warna langka. Sebut saja warna merah muda, merah, ungu , biru dan coklat champagne.

#Indonesia
Tambang berlian di Indonesia ada di Martapura, Kalimantan. Berlian yang dihasilkan berwarna coklat, kuning. Selain itu juga ada beberapa ditemukan warna hijau, pink dan biru.

#Brazil
Berlian dari brazil dikenal dengan fluorescence yang kuat sehingga menghasilkan warna kehijauan. Dari brazil ditemukan berlian berwarna Kuning, Coklat, merah, pink dan hijau.

#Afrika Tengah
Dominan akan ditemukan berlian berwarna kuning dan hitam. Tetapi beberapa waktu juga ditemukan berlian berwarna hijau, biru dan merah muda.

#Congo
Masih dari benua Afrika. Negara ini dikenal sebagai salah satu negara penghasil berlian terbesar di dunia. Berlian yang ditemukan umumnya berwarna orange, coklat cognac dan kuning.

#Sierra Leone
Fakta menarik berlian di sini adalah 46% pendapatan negara berasal dari hasil tambang berlian yang diekspor. Dari data Wikipedia (2009) 400800 berlian diproduksi negara ini. Tambang berlian Zimmi di negara Sierra Leone menghasilkan berlian berwarna kuning Zimmi. Warna kuning Zimmi ini sangat unik, dibanding berlian kuning lain harganya bisa mencapai 2x lipat.

#Afrika Selatan
Tambang berlian Premier/Cullinan, dimiliki oleh Petra Diamonds merupakan tambang berlian paling populer di negara ini. Dengan kualitas berlian sangat tinggi, tambang ini menghasilkan berlian berwawrna biru dan putih.

#India
Meski tidak begitu banyak tambang berlian di negara ini. Tetapi produk berlian Hope dan berlian Koh I Noor sangat populer di dunia yang mana berasal dari India.

Berikut Warna Berlian dan Negara Penghasilnya
  1. Warna Berlian Negara
  2. Hitam Afrika Tengah
  3. Biru Australia (Argyle), Kalimantan, Brazil, Afrika Tengah (jarang), Afrika Selatan, India
  4. Coklat Australia (Argyle), Angola, Kalimantan, Brazil, Kongo
  5. Hijau Kalimantan, Afrika Tengah (jarang)
  6. Orange Kongo
  7. Merah Muda Tambang Argyle di Australia, Kalimantan, Brazil, Afrika Tengah (jarang)
  8. Ungu Sybir, Argyle
  9. Merah Argyle, Brazil
  10. Kuning Angola, Brazil, Kalimantan, Afrika Tengah, Kongo, Sierra Leone. Baca juga: Sejarah Perkembangan Penambangan Berlian

Loading...

0 Response to "Daftar Negara Penghasil Berlian Warna di Dunia"

Post a Comment