Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Beda Emas Antam, Halim King dan Emas UBS

Emas adalah salah satu instrumen yang sering digunakan untuk berinvestasi. Disebabkan nilai dari emas ini setidaknya stabil, bahkan jika dinilai dengan uang maka seolah uang kita akan bertambah. Dalam berinvestasi/menabung dalam bentuk emas ada pilihan berupa menyimpan emas batangan.

Dibandingkan dengan menyimpan emas perhiasan, agaknya sekarang dari periode ke periode investasi dengan emas batangan semakin banyak diminati masyarakat. Lalu, apa saja dan dimana saja bisa membeli emas batangan?

Perbedaan Emas Antam dan Emas UBS

Untuk emas batangan ada beberapa macam produk yang bisa anda pilih. Emas batangan dari ANTAM dan UBS. Mungkin bagi yang sudah agak lama bermain dalam investasi emas tak begitu asing dengan emas UBS. Tapi bagi yang baru mengenal, mungkin lebih akrab dengan emas Antam.

Kedua emas batangan ini sebenarnya hampir sama. Hanya berbeda produsen saja. Adapun sedikit perbedaan antara emas Antam dan Emas UBS bisa diuraikan seperti berikut,

Logam Mulia Antam telah dikenal sebagai produsen emas dari dulu. Sementara perusahaan UBS baru bermain sejak 30 tahun lebih. Itu hanya dari sekilas usia perusahaan. Beberapa hal persamaan dan perbedaan emas Antam dan emas UBS lainnya adalah,

Kadar Emas. Antam : 99,99%. UBS: 99,99%. (Sama)

Sertifikat, baik emas Antam dan UBS sama sama memiliki sertifikat.
Sertifikat Segel, Emas Antam hanya memiliki sertifikat dalam plastik untuk tahun 2015 pada produk 50 gram dan 100 gram saja. Sementara emas UBS, memiliki kartu plastik, sehingga ketahanan sertifikat tentu UBS lebih unggul.

Pemilik Perusahaan. Antam: BUMN (milik negara) , UBS: Perusahaan Swasta (PT UBS).

Ukuran dalam Berat yang sebanding. Untuk ukuran, emas UBS lebih lebar dibanding emas Antam (dalam berat yang sama).

Keunggulan Harga. Pada emas Antam ada selisih harga untuk produksi tahun. Tahun keluaran emas mempengaruhi harga emas. Sementara untuk emas UBS, tidak ada selisih harga, sebab semua emas dianggap sama.

Berat Emas. Emas Antam tersedia dalam 1,2,,3,10,25,50,100,250, 1000 gram. Sementara untuk emas UBS hanya tersedia hingga 100 gram.

Beda Emas King Halim dengan Emas Antam

Jika Anda ingin menyimpan uang dalam waktu yang lama, emas batangan adalah salah satu pilihan dengan resiko yang bisa dibilang kecil sekali. Adapun produsen emas batangan di Indonesia yang kita kenal ada PT Antam, PT UBS, King Halim dan HWT.

Lalu, mana yang paling bagus; Emas Antam, emas UBS atau King Halim. Pada dasarnya, semua sama saja. Tidak ada kelebihan yang terlalu mencolok antara para produsen emas tersebut.

Misalkan saja, antara emas Antam dan emas Halim King. Emas tersebut sama sama memiliki kadar 99,99%. Kemudian pembeli juga sama sama diberikan sertifikat.

Yang menjadi perbedaan terkadang harga. Itupun tidak terlalu besar. Antara Emas King Halim dan Emas Antam, terdapat perbedaan harga sekitar Rp 2000. Terakhir yang membedakannya adalah motif dan dimensi.

Ada sedikit perbedaan dimensi, namun hal ini tentu tak mempengaruhi kemurnian emas tersebut. Masalah cetakan saja. Lalu pada emas King Halim juga terdapat beberapa ukiran atau motif, ada yang bergambar Taj Mahal, Yesus, Keajaiban Dunia dan lain-lain. Sementara untuk emas Antam tak begitu banyak ada motif seperti Emas Halim.
Itulah beda emas Antam dan emas UBS. Dari perbedaan masing masing di atas, semoga bisa memberikan masukan terhadap pilihan Anda dalam berinvestasi sesuai kebutuhan Anda. Baca juga: Cara Mengetahui Emas Asli atau Palsu

Loading...

0 Response to "Beda Emas Antam, Halim King dan Emas UBS"

Post a Comment