Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengukur Berlian dengan Satuan Carat

Jika anda membeli beras, Anda akan membeli dalam berapa kilogram (kg). Sama halnya dengan berlian, untuk mengukur berlian digunakan satuan Carat. Lalu 1 Carat berlian sama dengan berapa gram? Secara metrik 1 Carat ini sama dengan 0,2 gram.

Semakin besar Carat berlian, tentu harga Berlian juga semakin mahal. Selain Carat ini, harga berlian juga dipengaruhi oleh Cut (potongan), Clarity (kejernihan), Colour ( warna). Biasanya dikenal dengan istilah 4C ( Cut, Carat, Colour, Clarity).

Anda juga harus tahu, Carat ini berbeda dengan Karat. Karat adalah satuan untuk mengukur kemurnian logam. Contohnya Emas, dimana emas paling murni memiliki standar ukuran 24 karat. Sementara Carat, digunakan untuk mengukur berat batu mulia, salah satunya berlian.

Selain itu, kita bisa menentukan berapa carat berlian berdasarkan ukuran berlian tersebut. Berikut gambar Carat dan perbandingan besar berlian tersebut. Anda bisa lihat gambar, atau menggunakan aplikasi di bawahnya.
Perbandingan besar berlian dengan jumlah Carat berlian, Silahkan geser sesuai ukuran berlian yang Anda miliki. Sumber GIA



Loading...

0 Response to "Cara Mengukur Berlian dengan Satuan Carat"

Post a Comment