Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Apa Arti dari Persekusi? Ini Dia Pengertian Persekusi

arti kata persekusi, pengertian persekusi
Lagi trend di sosial media kamu dengar kata Persekusi. Lalu apa arti kata Persekusi tersebut? Apa pengertian dari Persekusi itu? Secara sebelum-sebelumnya, kamu pasti jarang mendengarkan kata-kata ini. 

Arti kata persekusi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia KKBI daring (dalam jaringan) adalah pmburuan dengan sewenang wenang pada seseorang atau sekelompok orang, dan diikuti dengan menyakiti, mempersusah bahkan menumpas.

Untuk kata kerja baku dari persekusi adalah memersekusi. Jadi kamu jangan salah menyebut dengan kata Mempersekusi. Pengertian dari memersekusi ini adalah melakukan penganiayaan, melakukan penyiksaan tanpa rasa kemanusian dan tanpa memikirkan perihal keadilan.

Damar Juniarto, Koordinator Regional Safenet menyebutkan persekusi ini telah tersebar di Indonesia hampir menyeluruh. Oleh sebab itu ini merupakan ancaman yang pasti dan perlu diperhatikan dengan serius. Buktinya, kata-kata tersebut sudah merebak dan meluas digunakan netizen.

Contohnya, ada kasus warga yang (dianggap) sewenang wenang dalam melakukan penangkapan pada seseorang yang telah melakukan penghinaan.

Damar juga menjelaskan bahwa istilah ini sering digunakan setelah mantan Gubenur DKI Jakarta Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama didakwa dengan tuntutan penodaan agama. Lalu muncul kepermukaan kasus pelaporan dengan menjerat berdasarkan pasal 28 ayat 2 UU ITE.

Namun terlepas dari tindakan ini benar atau tidak. Sebaiknya, kembali pemerintah bersikap lebih tegas dalam menegakkan hukum. Bila fenomena ini dibiarkan, suatu saat akan menjadi dilema dan menjadi akar dari perpecahan.

Bayangkan, si A menghina si B. Kemudian si B tidak terima, kemudian melakukan tindakan perlawanan. Nah, kemudian si B dituntut dengan dakwaan persekusi. Bagaimana akhirnya?

Memang secara kasat mata,persekusi ini tidak benar. Namun, bila ketidak adilan subur, hukum hanya tumpul, maka ketidak adilan ini bisa mencari jalannya sendiri. Hanya solusi, tegakkan hukum dengan tegas, sehingga bila seseorang yang bersalah dihukum kemudian korban merasa menemukan keadilan dengan hukuman yang diberikan pada si pelaku. Maka, tidak akan ada sampai kata persekusi ini ke telinga kita lagi. Mungkin sedikit dari pendapat pribadi saya sebagai kesimpulan, persekusi adalah hal yang tidak baik yang lahir dari hal yang tidak baik juga.

Loading...

0 Response to "Apa Arti dari Persekusi? Ini Dia Pengertian Persekusi"

Post a Comment