Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Nama Folder yang Tak Boleh Digunakan pada PC Windows

kenapa ada tulisan the specified devicce name is invalid
Komentar "The Specified Device Name is Invalid" Ketika Menyimpan Dokumen di Windows - Sebuah komputer akan dilengkapi dengan Sistem Operasi. Misalnya kita mengenal sistem operasi Windows, Sistem Operasi Linux, Macintosh. Sekarang kita akan bahas mengenai Windows.

Untuk merapikan penyimpanan file pada Windows, kita sering menggunakan folder. Folder tersebut kita beri nama sebagai keterangan. Tapi tahukah kamu ada beberapa nama yang tak bisa digunakan sebagai nama Folder di Windows.

Bila kamu menggunakan nama tersebut,maka folder akan error dan akan keluar komentar bahwasanya folder tak bisa dibuat. Apa saja nama folder di Windows yang tak bisa digunakan?
  1. CON
  2. PRN
  3. AUX
  4. NUL
  5. COM1
  6. COM2
  7. COM3
  8. COM4
  9. COM5
  10. COM6
  11. COM7
  12. COM8
  13. COM9
  14. LPT1
  15. LPT2
  16. LPT3
  17. LPT4
  18. LPT5
  19. LPT6
  20. LPT7
  21. LPT8
  22. LPT9
Kamu sekarang bisa coba deh. Kamu buka komputer kamu. Lalu pada Explorer dokumen, atau pada desktop saja. Kamu buat sebuah folder dengan menggunakan nama di atas. Bagaimana, apakah bisa?

Tentu saja tidak. Lalu kamu pasti bertanya kenapa nama-nama tersebut tidak bisa digunakan sebagai nama folder?

Alasannya adalah karena nama nama di atas merupakan kata kunci pada sistem operasi windows.Bila ada nama tesebut, maka komputer akan menolak, komputer takut ragu nantinya dalam mengeksekusi perintah user.

Sebagai informasi tambahan, sistem nama tersebut telah menjadi ‘hak milik’ Windows sejak pengembangan aplikasi ini dari zaman sistem Operasi DOS. So, kamu bisa deh memilih nama dengan susunan kata lain, pokoknya jangan mengunakan salah satu dari nama-nama di atas.

Kalau digunakan, itulah yang menjadi sebab “The specified device name is invalid” ketika kamu menggunakan perangkat Windows.

Loading...

0 Response to "Nama Folder yang Tak Boleh Digunakan pada PC Windows"

Post a Comment