Pasang Iklan Anda di Blog Ini?
Gak Ribet, Langsung Nego Posisi
Info Lebih Lanjut [ Kontak Kami]

Cara Mengeringkan Helm yang Benar

cara mencuci helm yang benar

Menggunakan helm dalam waktu yang lama tentu akan mengurangi kenyamanan ketika menggunakan helm. Bayangkan , helm telah jadi kotor, bau dan masalah lainnya.

Solusinya, hmmm sangat mudah helm tersebut harus dicuci. Tapi hati-hati, ada kesalahan yang bisa membuat helm kamu rusak ketika mencuci helm tersebut.

Masalah tersebut salah satunya adalah ketika kamu mengeringkan helm tersebut. Setelah helm dicuci bersih menggunakan sabun, lalu dibilas. Apa yang akan kamu lakukan? Yaps helm harus dikeringkan terlebih dahulu agar bisa digunakan.

Puncak masalahnya ketika dikeringkan. Tahukah kamu sebenarnya helm tersebut tidak boleh dijemur dibawah sinar matahari langsung. Kenapa? Karena ketika helm basah dan dijemur, maka besar kemungkinan akan terjadi penyusutan pada busa busa helm. Akibatnya, helm akan menjadi lebih longgar. Tak hanya untuk pengeringan ketika mencuci, ini juga berlaku bagi kamu yang helm-nya kebasahan kena hujan pada bagian dalamnya.

Ya, kalau kamu membeli helm terus terlalu sempit, mungkin bisa saja menggunakan trik ini agar helm menjadi lebih besar (agar muat di kepala). Tapi jika sudah membeli helm dengan ukuran pas, waduh jangan deh. Nanti kalau helm-jadi longgar kan tidak enak juga dipakainya.

Bagaimana solusinya kira-kira? Bagaimana cara mengeringakan helm yang benar, agar helm tetap awet?

Cara mengeringkan helm yang benar adalah dengan menggunakan hair dryer atau kipas angin. Dengan begitu kontak langsung dengan panas berlebihan ketika helm sedang basah bisa dihindari. Dengan demikian, busa pada helm tidak akan menyusut.

Nah, sudah tahukan cara mengeringkan helm yang benar. Lain kali, kalau cuci helm dikeringkan dengan yang benar ya, biar helm kamu tetap awet. Baca juga: Beda Waterprof dan Water Resistant (Ketahanan Air) pada Jam Tangan

Loading...

0 Response to "Cara Mengeringkan Helm yang Benar"

Post a Comment